BANNER KPU
HONDA

BNNP dan Ditlantas Cek Kesiapan Otobus, Sopir dan Teknisi Dites Urine

BNNP dan Ditlantas Cek Kesiapan Otobus, Sopir dan Teknisi Dites Urine

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban transportasi mudik Lebaran tahun 2022, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Bengkulu bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu melaksanakan tes urine pada sopir dan teknisi kendaraan Perusahaan Otobus yang berada d wilayah Kota Bengkulu, Rabu (27/4).

Kegiatan diawali dengan apel bersama Ditlantas dan BNNP Bengkulu di Mapolda Bengkulu. Selanjutnya petugas melakukan pemeriksaan di PO. Putra Rafflesia yang berada di Jalan P. Natadirja Kota Bengkulu.

Di sana petugas langsung melakukan pengecekan kesiapan kendaraan atau armada yang akan menuju ke luar wilayah Bengkulu dalam rangka perjalan mudik Lebaran. BACA JUGA: 4 Bandit Spesialis Curanmor Dibekuk

Selain melakukan pengecekan kendaraan petugas juga melakukan tes urine dengan mengambil sample sejumlah sopir dan teknisi.

"Kita melakukan kegiatan cek kesiapan pengemudi. Salah satu bentuknya dengan melakukan tes urine, apakah pengemudi bus yang akan mengangkut pemudik melakukan hal yang menyimpang terkait obat-obatan terlarang," sampainya.

Dari 5 sample yang diambil di PO. Rafflesia hasilnya dinyatakan negatif dari obat-obatan terlarang. BACA JUGA: Pengakuan Pemenggal Kepala Paman, bisa Perberat Hukuman

Kepada pengemudi dan pihak perusahaan pihaknya dalam kesempatan tersebut juga mengingatkan untuk tetap mengutamakan keselamatan dalam melakukan perjalanan.

Kegiatan serupa juga dilakukan di PO. SAN dan PO. Putra Simas. (tok)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: