HONDA

Longsor, Waspada Saat Melintas di Sini

Longsor, Waspada Saat Melintas di Sini

     

BENTENG, rakyatbengkulu.com – Ruas jalan di Desa Arga Indah I Kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), terancam putus.

Hal ini disebabkan tanah longsor, yang terjadi pinggir ruas jalan tersebut. Longsoran tanah, sudah mencapai pinggir aspal jalan.

Ini tentunya dapat membahayakan pengguna jalan. Terlebih disaat musim liburan seperti saat ini, pengguna jalan akan meningkat dan dapat menimbulkan potensi kecelakaan saat berkendara.

Anggota DPRD Benteng Saipul Amarin mengharapkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) atau Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), segera menangani longsor tersebut. BACA JUGA: Berikut Potensi Titik Longsor di Jalur Mudik, Kenali

"Kalau terus dibiarkan akan bertambah longsornya. Jalan tersebut merupakan perlintasan desa yang berada di Kecamatan Pagar Jati.

Di lokasi tersebut juga tidak ada penerangan jalan yang bisa membahayakan pengendara yang lewat," jelasnya.

Menurut Saipul, untuk mencegah terjadinya longsor yang bisa memutuskan jalan, maka perlu dibangun pelapis tebing.

Salah seorang warga Desa Arga Indah I Muhaimin mengungkapkan, pelapis tebing perlu dibangun segera untuk mencegah putusnya ruas jalan tersebut.

"Kami berharap DPRD dan Pemkab Benteng segera menyikapi ini. Pernah ada beberapa pengendara yang tidak mengetahui kondisi jalan itu nyaris terperosok ke jurang yang ada di pinggir jalan," terangnya. (jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: