HONDA

Bersiap, Lelang Buat 17 Jabatan Segera Dibuka

Bersiap, Lelang Buat 17 Jabatan Segera Dibuka

 

TUBEI, rakyatbengkulu.com - Pemkab Lebong berencana membuka lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), untuk pengisian 17 jabatan eselon II yang sampai saat ini masih ditempati Pelaksana Tugas (Plt),

Kebutuhan anggaran biaya diplot dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) TA  2022, senilai Rp 270 juta.

 ''Untuk pelaksanaan persisnya, setelah lebaran. Itu sesuai koordinasi kami ke bupati,'' kata Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kabupaten Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si.

Diakuinya, teknisnya tinggal menunggu rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Untuk formasi panitia seleksi (pansel) tinggal disusun. BACA JUGA: Jemaah Vs Biro Travel Umrah, Polisi Periksa Kedua Belah Pihak

Baik dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu maupun Universitas Hazairin serta Universitas Muhammadiyah Bengkulu sudah mengirimkan identitas perwakilannya.

 ‘’Panselnya kami upayakan setelah lebaran Idul Fitri sudah clear. Target kami rekomendasi KASN tidak ada kendala, lelangnya paling telat sudah bisa dilaksanakan bulan Juni,’’ sebut Mustarani.

 Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, Apedo Irman Bangsawan, SH memastikan dana yang diplot mencakup keseluruhan kegiatan lelang.

Mulai dari pembentukan pansel, tahapan seleksi hingga pelantikan pejabat definitif nanti.

 Dilansir sebelumnya, 17 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kekosongan jabatan pimpinan itu antara lain Diskominfo SP. BACA JUGA: Nunggak Iuran, Pekerja Tetap Bisa Cairkan JHT

Kemudian, Bappeda, Disperindagkop dan UKM, PUPRHub dan BKD. Lainnya Disnakertrans, BKPSDM, Sekretariat DPRD, DPMPTSP, Disperkan serta Dikbud.

Termasuk DLH, DKP, Disparpora, PMDSos, Satpol PP, dan Perpusda. Beberapa jabatan itu sudah kekosongan sejak tahun 2019. (sca)

Simak Video Berita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: