HONDA

Antre Pertalite

Antre Pertalite

 

ARGAMAKMUR, rakyatbengkulu.com - Jelang hari raya  Idul Fitri,  antrean panjang terjadi di beberapa SPBU Kabupaten Bengkulu Utara (BU), untuk mendapatkan pertalite.

Antrean terjadi bahkan lebih dari 1 Km hingga keluar dari SPBU. Kejadian ini merata terjadi di SPBU Kabupaten BU.

Disinyalir mobil yang antre milik masyarakat yang akan digunakan untuk perayaan lebaran dan pemudik. Salah satu pengusaha SPBU di BU menuturkan tidak ada pengurangan jatah atau kuota pertalite. BACA JUGA: Tak Mudah Lagi Dapatkan Pertalite

Terjadinya antrean karena memang adanya lonjakan kebutuhan masyarakat yang akan menggunakan kendaraan untuk mudik ataupun kegiatan selama Idul Fitri.

“Terjadi peningkatan permintaan seketika, sehingga terjadi antrean kendaraan,” katanya. Masyarakat yang mengantre rata - rata kendaraan pribadi.

Sehingga ia yakin hal itu tidak akan berlangsung lama dan akan normal kembali saat hari H Idul Fitri. “Hari H Idul Fitri akan normal kembali. Ini hanya panic buying dari pemilik kendaraan. Tidak ada pengurangan stok ataupun kenaikan harga,” ujarnya lagi tanpa mau ditulis namanya. BACA JUGA: Perusahaan Pemenang Tak Kerjakan Proyek, Dipinjam Ikut Lelang

Sementara itu Ridwan, salah satu pengemudi yang mengantre menuturkan rela mengantre Pertalite lantaran tidak ada pilihan BBM lainnya.

Apalagi saat ini harga Pertamax sudah sangat mahal. “Premium sudah tidak ada lagi. Sedangkan Pertalite antre. Untuk membeli Pertamax tidak mungkin dengan harga sampai Rp 13 ribu per liter. Jadi mau tidak mau kami ikut mengantre Pertalite meskipun lama,” pungkas Ridwan. (qia)

Simak Video Berita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: