HONDA

Guru Diimbau Pakai Seragam PGRI saat Salat Id, Apa Alasannya?

Guru Diimbau Pakai Seragam PGRI saat Salat Id, Apa Alasannya?

 

ARGAMAKMUR, rakyatbengkulu.com - Ketua PGRI Provinsi Bengkulu yang juga Sekda Bengkulu Utara (BU) Dr. Haryadi, MM, M.Si mengimbau, para guru di Provinsi Bengkulu saat mengikuti Salat Idul Fitri nanti, dapat mengenakan seragam PGRI.

Dengan catatan, pemerintah menetapkan hari raya pada tanggal 2 Mei yang juga bertepatan dengan  Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). BACA JUGA: Tak Ada Open House dan Halal bi Halal

Menggunakan seragam PGRI saat Salat Idul Fitri, lanjut Haryadi, sebagai bentuk syukur atas datangnya hari kemenangan yang bersamaan dengan Hardiknas.

“Saya mengimbau agar guru-guru menggunakan baju PGRI saat Salat Idul Fitri jika memang jatuh pada tanggal 2 Mei,” sebutnya.

“Pendidikan ini harus tetap berkembang, dan PGRI adalah ujung tombak dalam pembangunan pendidikan tersebut,” tambah Haryadi.

Dalam kesempatan ini juga, ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru di Provinsi Bengkulu, sekaligus mengucapkan selamat kepada seluruh guru lantaran tahun ini diperkirakan sistem pembelajaran kembali ke Pembalajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah. BACA JUGA: Pengeringan Irigasi Manjuto Diperpanjang, Jadwal Tanam Ditunda

‘’Kita juga berharap pemerintah terus mendukung guru dalam menciptakan pendidikan yang bermutu dan berkembang. Termasuk mendukung kesejahteraan guru di Provinsi Bengkulu,” pungkasnya. (qia)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: