HONDA

Sudah Diintai Pencuri, Saat Lengah Murai Batu Diembat

Sudah Diintai Pencuri, Saat Lengah Murai Batu Diembat

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Hendra Wijaya (51) harus rela burung murai batu kesayangannya diembat pencuri. Tampaknya murai batu tersebut sudah diintai pencuri. Saat lengah murai batu pun diembat.

Untungnya pelaku telah tertangkap. Yakni RA (18), pemuda asal Kecamatan Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma yang saat ini telah diamankan tim Opsnal Polsek Teluk Segara.

BACA JUGA: Titip Kendaraan di Kantor Polisi

Pria yang bekerja sehari-hari sebagai petani ini menjadi pelaku pencurian dengan mencuri burung hias jenis murai batu milik Hendra Wijaya, warga Kelurahan Tanjung Jaya, Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu beberapa waktu lalu.

Aksi pencurian yang dilakukan pelaku berawal saat korban Hendra Wijaya memberikan pakan ke burung murai batu peliharaannya tersebut.

Usai memberi pakan, korban kemudian menggantungkan burung beserta sangkarnya di gantungan ringstok depan rumah korban dan kemudian korban masuk ke dalam.

Kondisi ini diduga telah diintai oleh pelaku, memanfaatkan situasi pelaku kemudian masuk ke halaman rumah korban dan langsung mengambil burung beserta sangkar yang tengah tergantung tersebut lalu melarikan diri. BACA JUGA: Puluhan Miras Diamankan, PL Karaoke Didata

Peristiwa ini diketahui korban saat sang anak memberitahukan bahwa burung miliknya telah tidak ada. Korban yang mengalami kerugian Rp 10 juta kemudian melaporkan kejadian ini.

Pihak kepolisian yang menerima laporan kemudian melakukan penyelidikan hingga pelaku kemudian berhasil diamankan. Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Teluk Segara, Kompol Irzal.

"Benar kita mengamankan satu pelaku pencurian, yang bersangkutan ini melakukan pencurian burung milik warga di kawasan Tanjung Jaya. Saat ini kita amankan dan lakukan pemeriksaan lebih lanjut," ungkapnya, Sabtu (30/4).

Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan 1 unit sepeda motor yang diduga digunakan pelaku untuk menjalankan aksinya melakukan kejahatan. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: