HONDA

Putra Daerah Minim Lolos Tes CPNS

Putra Daerah Minim Lolos Tes CPNS

 

KAUR, rakyatbengkuu.com - Sejak metode CAT diberlakukan dalam perekrutan tes CPNS, membuka ruang seluas - luasnya bagi pencari kerja untuk lolos tes menjadi abdi negara.

Mereka yang berkualitas dengan nilai tertinggi, jelas berpeluang lebih besar menjadi PNS. Di sisi lain, putra daerah dengan kemampuan pas - pasan, secara otomatis akan tersingkir.

Fenomena minimnya putra daerah lolos tes CPNS, juga tergambar dari hasil tes di Provinsi Bengkulu. Di Kabupaten Kaur misalnya, dari 130 CPNS yang baru saja menerima SK, hanya 15 orang putra daerah. BACA JUGA: Vaksinator Menanti Insentif

Mengenai hal ini, Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH, MH perlu menjadi perhatian di kemudian hari. Ke depan putra putri Kabupaten Kaur, dapat lebih giat dan lebih bersemangat menimba ilmu.

Agar tercipta generasi yang produktif, dengan harapan dapat mengabdikan diri untuk Kabupaten Kaur.

“Ini menjadi evaluasi kita bersama, tidak bisa dipungkiri putra putri daerah Kaur saat ini telah kalah bersaing. Saat ini jalur masuk menjadi CPNS sangatlah transparan,” kata bupati.

Peserta yang lolos tes CPNS Kaur 2021, ada yang berasal dari Bandung, Jawa Barat. Untuk itu, bupati meminta CPNS harus siap dan mampu ditempatkan sesuai dengan formasinya serta mampu bertugas minimal 10 tahun di Kabupaten Kaur. BACA JUGA: Gaji Petugas Kebersihan 4 Bulan Belum Dibayar

 “Saya tegaskan, jangan pernah berharap bisa pindah sebelum waktunya. Kabupaten Kaur butuh orang yang mau membangun dan bekerja melayani masyarakat,” ujarnya.

Bupati berpesan dalam mengemban tugas CPN harus berpedoman dengan peraturan yang berlaku. Layani masyarakat dengan baik. (pir)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: