BANNER KPU
HONDA

Ribuan Warga Bengkulu Salat Id di Masjid Raya, Gubernur Bersyukur

Ribuan Warga Bengkulu Salat Id di Masjid Raya, Gubernur Bersyukur

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Ribuan masyarakat Bengkulu melaksanakan salat Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 di Masjid Raya Baitul Izzah, Senin (2/5).

Turut hadir Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah bersama keluarga serta pimpinan Forkopimda hingga para pejabat di lingkungan Pemprov Bengkulu.

Meskipun Idul Fitri kali ini masih dalam masa pandemi Covid-19, namun salat Id yang digelar di masjid terbesar yang ada di Kota Bengkulu ini tetap berjalan hikmat dan khusyuk. BACA JUGA: Tak Ada Open House dan Halal bi Halal

Salat Id yang mulai dilaksanakan, pukul 07.00 WIB ini dipadati umat muslim yang tetap mentaati protokol kesehatan.

"Di momen kali ini kita kembali mendapat keleluasaan untuk menyambut Ramadan dan Idul Fitri, yang mana selama dua tahun terakhir banyak aktivitas kita yang terhenti," katanya.

"Tentu kita bersyukur diberikan kesempatan dan kesehatan serta umur yang panjang dapat melaksanakan perayaan hari Lebaran kali ini," sampai Rohidin.

Dalam momen tersebut, dirinya juga mengucapkan selamat datang bagi para perantauan di Provinsi Bengkulu.

Momen lebaran, merupakan momen penting untuk bersilaturahmi.

Pada Lebaran kali ini, kepada masyarakat agar menggunakan kesempatan merajut persaudaraan antar sesama.

"Kemudian selamat kepada saudara kita warga Bengkulu yang di perantauan, kita ucapkan selamat karena telah pulang kampung ke Bengkulu," ucap Rohidin. BACA JUGA: Lebaran Dulu, Baru Serahkan Kandidat Caretaker

"Ini merupakan momen sangat penting, dalam rangka silaturahmi dan melepaskan kerinduan untuk kita berkumpul bersama keluarga," sambungnya.

Dirinya juga berharap, pandemi Covid-19 segera berakhir.

Agar seluruh aktivitas, dapat kembali berjalan dengan normal dan baik.  

Minta Maaf

"Terakhir saya berterima kasih kepada masyarakat Bengkulu atas semua ide, nasehat dan kritik yang produktif dalam rangka kita membangun Bengkulu," ujarnya.

"Sekaligus saya minta maaf karena dua tahun terakhir, segala kegiatan pembangunan berhenti tidak bisa kita lakukan karena Covid-19.

Sehingga harapan di tahun depan kembali dapat berjalan dengan baik," demikian Rohidin. (tok)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: