HONDA

Pak Kadun Lemas, Sempat Dilarikan ke Puskesmas Usai Selamatkan Tiga Bocah dari Pantai Lais

Pak Kadun Lemas, Sempat Dilarikan ke Puskesmas Usai Selamatkan Tiga Bocah dari Pantai Lais

LAIS, rakyatbengkulu.com – Pengunjung objek wisata Pantai Lais di Kelurahan Lais Kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara (BU), pukul 16.00 WIB Rabu (4/5) dibuat heboh.

Hal itu setelah mengetahui tiga anak berusia di bawah 10 tahun, tergulung ombak saat mereka bermain air di pantai.

Puluhan warga yang juga pengunjung tempat wisata tersebut berusaha menyelamatkan korban, dengan cara berenang menuju tengah laut menggunakan alat seadanya.

Ketiga bocah ini akhirnya selamat, hingga dibawa kembali oleh orangtuanya. Dari peristiwa ini,  Kepala dusun (Kadun) Desa Talang Rasau Piter diketahui sempat dilarikan ke Puskesmas Lais. BACA JUGA: Cerita Pilu Korban Persetubuhan Bapak Kandung, Sejak Umur 5 Tahun Ditinggal Ibu jadi TKI

Ia merupakan salah satu warga yang ikut menyelamatkan ketika bocah itu. Ia sempat lemas saat berenang menyelamatkan korban.

Kapolres BU AKBP. Andy P Wardhana, S.IK, MM melalui Kapolsek Lais Iptu. Sukamto mengatakan ketiga bocah tersebut mengunjungi Pantai Lais bersama keluarganya.

Namun diduga, ketiga bocah ini lepas dari pantauan saat bermain di air di pantai.

“Pengunjung dan keluarga korban heboh saat melihat bocah ini tergulung ombak dan berteriak meminta tolong. Untungnya pengunjung lain langsung saling membantu,” katanya.

Warga yang membantu hanya menggunakan alat seadanya seperti tali, bambu dan lainnya. Ketiga bocah itu berhasil diselamatkan dalam kondisi baik dan hanya menderita syok akibat kejadian tersebut. BACA JUGA: Evakuasi Truk Terperosok, Jalan Lintas Gunung Sempat Macet

Sejak hari H Lebaran, pengunjung Pantai Lais membludak, bahkan bukan hanya datang dari wilayah BU. Polisi sudah mengingatkan pengunjung untuk tidak mandi di pantai.

“Kita mengimbau masyarakat untuk tidak lagi ada yang mandi di pantai, apalagi anak-anak. Ini menghindari kejadian serupa kembali terjadi,” imbau Kapolsek. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: