HONDA

Siaga PMI di Hari Lebaran, Siapkan Pos Layanan Kesehatan

Siaga PMI di Hari Lebaran, Siapkan Pos Layanan Kesehatan

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Memasuki H+3 libur Lebaran, Kamis (5/5) sejumlah kawasan  wisata di Provinsi Bengkulu tetap ramai dipadati wisatawan, baik dari dalam maupun luar Provinsi Bengkulu.

Keramaian di sejumlah tempat wisata ini, diprediksi akan tetap berlangsung hingga week end nanti yang juga bertepatan dengan akhir libur Lebaran.

Seperti yang terjadi di Kota Bengkulu, sejumlah titik kawasan wisata khususnya wisata pantai mulai dipadati wisatawan sejak hari pertama Lebaran. BACA JUGA; Lebaran, Beri Berkah Usaha Sewa Pelampung di Pantai Jakat, Sehari Raup Jutaan

Guna memberikan pelayanan kesehatan kepada pengunjung objek wisata yang membutuhkan, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu menurunkan tim mobile ambulans dan pelayanan kesehatan.

Sekretaris PMI Provinsi Bengkulu, Joni Saputra menyampaikan, pihaknya menyiapkan tim pelayanan kesehatan  sejak Lebaran pertama.

Tim yang terdiri tenaga dokter dan perawat ini, siap memberikan pelayanan kepada wisatawan yang membutuhkan layanan kesehatan.

"Selama libur Lebaran di kawasan wisata di Kota Bengkulu. Kita menyiapkan tim pelayanan kesehatan yang berkeliling melakukan komunikasi dengan pengunjung," katanya.

"Tak hanya memberikan pelayanan kepada masyarakat tetapi juga siap memberikan pelayanan kepada petugas posko terpadu yang membutuhkan," sampainya.

Tim mobile ambulans dan tim pelayanan kesehatan, tidak hanya diturunkan di kawasan wisata di Kota Bengkulu. Juga di tempat-tempat wisata di kabupaten lain, seperti di Bengkulu Tengah dan Mukomuko. BACA JUGAPetaka Lebaran di Waterboom Tirta Mukti, Dasar Kolam Miring, Murid SD Meninggal

"Untuk giat hari ini (5/5) PMI dan Tim Posko masih melakukan pelayanan di Posko Air Punggur," jelasnya.

Selain melakukan pelayanan kesehatan, pihaknya tetap mengingatkan pengunjung di sejumlah objek wisata agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan penggunaan masker. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: