HONDA

Lihatlah Kondisi Jembatan Gantung Ini, Butuh Perbaikan Segera

Lihatlah Kondisi Jembatan Gantung Ini, Butuh Perbaikan Segera

 

SELUMA, rakyatbengkulu.com - Usai meninjau sekaligus mengecek lokasi jembatan yang putus di Kelurahan Puguk, Kecamatan Seluma Utara belum lama ini.

Bupati Seluma Erwin Octavian, SE memastikan, akan segera melakukan perbaikan jembatan tersebut.

Jembatan merupakan akses sentral produksi masyarakat setempat.

Bupati mengatakan, bersama Kepala BPBD Seluma, Sekretaris Daerah telah melakukan pengecekan langsung ke lokasi jembatan yang ambruk akibat terjang angin. BACA JUGA: Jembatan Gantung Air Nipis Baru Diperbaiki

Dalam waktu dekat akan langsung diperbaiki.

“Tujuan kita meninjau langsung kondisi jembatan yang rusak ini, sekaligus bersilaturahmi dengan warga di Kabupaten Seluma, khususnya di Kelurahan Puguk ini," ujarnya.

“Jembatan gantung ini merupakan sentra produksi pertanian.

Dalam waktu dekat akan kita lakukan perbaikan, sebagai bentuk pelayanan dan kepedulian terhadap masyarakat,” tambah Erwin.

          Sebelumnya, salah satu jembatan gantung di Desa Puguk yang selama ini menjadi akses vital sebagai sentra pertanian masyarakat ambruk pada Sabtu (30/4).

Jembatan tersebut dibangun pada 2006 silam, di masa pemerintahan Bupati Murman Efendi. BACA JUGA: Siapkan Alur Kendaraan ke Bakauheni

Penyebab ambruknya jembatan selain diterpa angin kencang juga faktor usia.

Selain papan jembatan, besi penyangga jembatan pun sudah lapuk dimakan usia.

Masyarakat yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani, berharap jembatan gantung sentra produksi sepanjang 80 meter ini dapat direhab kembali. (juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: