HONDA

Truk Batu Bara dan CPO Operasi Lagi

Truk Batu Bara dan CPO Operasi Lagi

 

ARGA MAKMUR, rakyatbengkulu.com –  Per 5 Mei 2022, truk angkutan, baik Batu Bara (BB) maupun Crude Palm Oil (CPO) sudah kembali beroperasi.

Di jalanan sendiri, lalu lintas masih padat sebab masih dalam kondisi arus balik dan libur lebaran. Sebagaimana diketahui,  para ASN baru masuk kerja terhitung Senin 9 Mei mendatang.

 Kadishub Bengkulu Utara (BU) Nirwan Tomeri, SH menuturkan pengehentian aktivitas truk angkutan memang bersifat sementara. Yakni, hanya hingga 5 Mei. BACA JUGA: 4 Pabrik Sawit Start Duluan

Karena itu, kendaraan angkutan sudah bisa kembali beroperasi melintasi jalan di BU termausk jalan lintas barat. “Tetap kita imbau untuk berhati - hati dalam berkendara, mengingat arus lalu lintas kendaraan masih padat,” katanya.

 Selain itu, Nirwan juga meminta truk angkutan BB dan CPO mengatur waktu perjalanan. Sehingga tidak terjadi konvoi truk, seperti yang dikeluhkan oleh banyak pengguna jalan selama ini.

 “Jika truk konvoi, maka kendaraan lain akan sulit mendahului dan berpotensi menimbulkan kecelakaan. Terutama pada kendaraan pemudik yang memang jarang melintasi jalur BU,” ujarnya.

Selain itu, tonase truk juga menjadi perhatian Dinas Perhubungan. Karena juga bisa menjadi pemicu kecelakaan. Apalagi jalur Jalinbar di BU memang banyak terdapat tanjakan curam, yang bisa membahayakan kendaraan. BACA JUGA: BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu Pastikan TAK ADA Lowongan Kerja

 “Kita sudah menyurati perusahaan agar memperhatikan muatan truk. Harus sesuai dengan kelas jalan dan kemampuan kendaraan tersebut.

Sehingga memang tidak sampai menimbulkan masalah ataupun kecelakaan dalam pengangkutan,” pungkas Nirwan.(qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: