HONDA

Waspada, Sisa Longsor Buat Jalanan Licin

Waspada, Sisa Longsor Buat Jalanan Licin

 

LEBONG, rakyatbengkulu.com - Bagi pengendara  yang ingin melintas di jalan lintas Lebong - Rejang mesti waspada.

Di beberapa titik di Rimbo Pengadang dan Lebong Selatan, masih ditemukan tumpukan tanah bekas longsor. Jalanan menjadi licin, dapat membuat celaka bagi pengendara.

Selain mengganggu keleluasaan kendaraan melintas karena badan jalan yang menyempit, saat hujan kondisi jalan menjadi licin. BACA JUGA: Pejalan Kaki Tewas Ditabrak Motor

‘’Kami harap sisa material longsor itu bisa benar-benar disingkirkan dari badan jalan mengingat arus lintas Lebong - Rejang Lebong yang belakangan terus meningkat seiring masuknya arus balik mudik,’’ ujar Anggota DPRD Kabupaten Lebong Wilyan Bachtiar, S.IP.

Sekalipun jalur lintas LebongRejang Lebong itu menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, namun diharapkan  ada koordinasi yang baik antara Pemkab Lebong dengan Pemprov Bengkulu terkait persiapan arus mudik.

Baik Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRHub) maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tidak boleh tinggal diam.

‘’Seperti apa teknisnya silahkan Pemkab Lebong dan Pemprov Bengkulu mengaturnya,’’ tutur Bachtiar. BACA JUGA: Mutasi Pamungkas Ferry Ramli, Mulai dari Kepsek hingga Eselon II

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Lebong, Fakhrurrozi, S.Sos, M.Si mengaku sudah berulang kali koordinasi ke pihak provinsi terkait sisa material longsor yang masih menumpuk di bahu jalan sepanjang Kecamatan Lebong Selatan dan Kecamatan Rimbo Pengadang. (sca)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: