HONDA

Puncak Arus Balik Mudik Lebaran, Sudarno: Hati-hati di Jalan

Puncak Arus Balik Mudik Lebaran, Sudarno: Hati-hati di Jalan

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu memprediksi puncak arus balik mudik lebaran tahun 2022 ini, terjadi pada 6 hingga 8 Mei 2022.

Meski saat ini arus kendaraan masih terpantau lancar, namun volume kendaraan yang melintas di jalan penghubung antar provinsi dan kabupaten di Bengkulu semakin bertambah. BACA JUGA: Diserang dengan Benda Tajam, Puluhan Luka Jahitan di Kepala

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Agung Wicaksono,M.Si melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada dalam perjalanan.

Ini guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, selama masa perjalanan terutama kecelakaan lalu lintas.

"Kita mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan arus balik untuk tetap berhati-hati dalam berkendara.

Tidak perlu tergesa-gesa, keselamatan adalah yang utama," sampainya, Sabtu (7/5). BACA JUGA: Gustini, Ketua STIA Definitif

Kecelakaan lalu lintas dapat mengancam keselamatan, maka para pemudik diminta untuk tetap berhati-hati dalam perjalanan, sehingga dapat sampai di tempat tujuan tanpa ada kendala yang berarti.

Jika pengemudi membutuhkan pelayanan dan tempat beristirahat, pihak kepolisian telah menyiapkan sejumlah titik-titik pos di perjalanan.

"Di perjalanan titik-titik pos pengamanan dan pos pelayanan telah disediakan.

Sehingga juga masyarakat yang lelah dan butuh tempat untuk beristirahat dapat beristirahat dan pos-pos ini dapat dipergunakan," sambungnya.  

Waspada di Objek Wisata

Selain itu, akhir masa libur Lebaran yang bertepatan dengan libur akhir pekan tentunya para pengunjung di sejumlah objek wisata baik dalam kota maupun di kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu juga mengalami peningkatan. BACA JUGA: Hujan Disertai Angin Kencang Masih Berpotensi Terjadi

Kepada wisatawan pihaknya mengimbau untuk selalu waspada dan menjaga barang-barang berharga guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang memungkinkan dapat terjadi.

"Bertepatan dengan akhir pekan ini, tentu tempat wisata akan tetap ramai oleh wisatawan.

Maka tetap waspada saat berwisata, jaga keluarga dan barang berharga serta patuhi imbauan dari petugas di lapangan," demikian Sudarno. (tok)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: