HONDA

Gaji Sudah Diplot, PPPK Direkrut

Gaji Sudah Diplot,  PPPK Direkrut

 

TUBEI, rakyatbengkulu.com - Tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong pasti merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Soalnya anggaran kegiatannya sudah disiapkan.

Bahkan untuk kebutuhan pembayaran gajinya sudah disiapkan dana Rp 4,1 miliar, dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun ini. BACA JUGA: Tak Digaji Pusat, Pemda Tolak PPPK

Nilai anggaran yang diplot, versi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong, Erik Rosadi, S.STP, M.Si, sesuai dengan jumlah PPPK yang akan diberdayakan.

Sesuai jumlah yang diusulkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

''Yakni 469 formasi PPPK,'' ujar Erik.

Namun anggaran yang disiapkan bisa berubah. Dalam artian bisa ditambah di APBD perubahan tergantung jumlah PPPK yang direkrut.

''Kalau berlebih, artinya sisanya masuk SILPA (Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran, red),'' terang Erik.

Terpisah, Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong, Apedo Irman Bangsawan, SH, ME memastikan Pemkab Lebong akan merekrut PPPK tahun ini.

Sesuai koordinasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Lebong dijatahi 500 PPPK.

''Tetapi baru 334 formasi yang sudah diinput ke aplikasi Kemenpan RB,'' kata Apedo. BACA JUGA: Usai Libur, ASN WFH Sepekan

Formasi yang sudah diinput itu, meliputi 232 formasi guru dan 102 formasi non guru.

Untuk sisa 166 formasi lagi masih ditelaah lebih lanjut apakah akan digunakan untuk menambah formasi guru atau non guru.

''Tergantung kebijakan bupati mau diusulkan untuk formasi apa,'' tutur Apedo. (sca)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: