HONDA

Libur Telah Usai, Pengubaian Masih Ramai

Libur Telah Usai, Pengubaian Masih Ramai

 

KAUR, rakyatbengkulu.com - Walaupun libur hari raya Idul Fitri 1443 H telah usai, dan aktivitas pemerintahan ataupun swasta dimulai, namun sejumlah lokasi wisata masih ramai. Salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kaur masih ramai didatangi pengunjung adalah Pantai Pengubaian di Kecamatan Kaur Selatan.

Rata - rata pengunjung adalah kendaraan warga yang beristirahat dalam perjalanan kembali ke tempat tinggal mereka usai mudik.

Dari pagi hari Senin (9/5) hingga pukul 13.00 WIB tercatat sudah 100 lembar tiket masuk ke Pantai Pengubaian habis terjual. Memang tidak sebegitu ramai saat libur hari raya beberapa waktu lalu. Dimana tiket masuk bisa habis sampai 500 lembar per harinya. BACA JUGA: Sim Mati Saat Libur Lebaran, Bisa Diperpanjang

“Untuk kunjungan wisatawan kali ini mereka yang akan melanjutkan perjalanan kembali ke Pulau Jawa. Karena Kabupaten Kaur ini kan menjadi lintasan untuk dilewati. Terkait tiket masuk yang dikelola BUMDes ini, kami bebankan Rp 5.000 per orang,” terang Kepala Desa Pengubaian, Herman.

Herman menambahkan, wisata Pantai Pengubaian ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit. Dengan menawarkan keindahan air laut yang jernih sehingga bisa terlihat terumbu karang, dan menawarkan kesejukan dari hamparan rumput yang dirindangi oleh pepohonan kelapa.

Kawasan wisata ini juga menyediakan taman bermain dan tempat-tempat berfoto yang sayang untuk dilewatkan.

“Kepuasaan pengunjung akan tempat wisata ini merupakan keberhasilan kami dalam mengelola. Tentunya hal tersebut yang selalu kami terapkan setiap menyambut para pengunjung. Agar wisata ini akan selalu ramai setiap waktu,” kata Herman. BACA JUGA: Ada 5 Kasus HIV/AIDS di BS, Didominasi Hubungan Sejenis

Sementara itu, salah seorang pengunjung yang berasal dari Sumatera Barat, yang akan melanjutkan perjalanan ke Jakarta untuk kembali berdagang, Andi (41) mengatakan, mengetahui adanya wisata ini pantai Pengubaian yang ada di Kabupaten Kaur ini dari media sosial.

Bangun Sarpras

Kebetulan setelah pulang mudik dari Sumatera Barat, Kabupaten Pesisir Selatan memilih pulang ke Jakarta melalui lintas pesisir barat. Selain lebih dekat, dan sengaja untuk mengunjung pantai yang viral di media sosial ini.

“Kami rasa ini merupakan salah satu potensi yang harus dipertahankan dan dikembangkan. Terkait kepuasaan akan tempat wisata ini cukup puas ya. Namun untuk kemajuan tentu juga harus ada pembangunan seperti sarana jalan nantinya. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"