HONDA

Belum Ada Lokasi Pedagang Buah

Belum Ada Lokasi Pedagang Buah

   

KEPAHIANG, rakyatbengkulu.com - Hingga saat ini Pemkab Kepahiang belum menemukan lokasi strategis untuk para pedagang buah yang berada di sekitar kawasan Taman Santoso Kecamatan Kepahiang.

Pasalnya, untuk menentukan lokasi strategis, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop-UKM) Kabupaten Kepahiang perlu berkoordinasi lebih lanjut ke DPRD Kepahiang. BACA JUGA: Bola Panas Fulus BKD

Kepala Disdagkop-UKM Kabupaten Kepahiang, Jan Johanes Dalos, S.Sos mengungkapkan persoalan mencari lokasi untuk para pedagang buah masih menjadi fokus pihaknya. "Sampai saat ini belum kita temukan lokasi yang layak untuk dijadikan sentra buah-buahan di wilayah Kecamatan Kepahiang,’’ terang Dalos.

Untuk itu, dalam waktu dekat Disdagkop-UKM akan menyusun jadwal rapat koordinasi dengan Bupati Kepahiang. Sebelum melibatkan DPRD Kabupaten Kepahiang untuk pembahasan lebih lanjut.

"Karena momennya kemarin masih libur lebaran, mungkin setelah ini kita akan lakukan (rapat) bersama sejumlah pihak,’’ lanjutnya. BACA JUGA: Kabar Terbaru Dugaan Korupsi Lahan Tol Bengkulu-Lubuklinggau

Sebelumnya, Pemkab Kepahiang berencana memindahkan para pedagang buah ke dalam Taman Santoso. Hanya saja wacana tersebut batal lantaran para pedagang menolak pindah ke dalam taman, tepatnya di Sentra Kuliner yang selama ini tidak termanfaatkan.

"Kita juga masih akan berdiskusi lebih lanjut nantinya dengan para pedagang. Siapa tahu mereka memiliki opsi untuk lokasi yang dinilai strategis untuk mereka berjualan,’’ demikian Dalos. (sly)

Simak Video Berita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: