HONDA

Selangkah Lagi Milan!

Selangkah Lagi Milan!

 

PENENTUAN juara liga seri A Italia akan berlanjuta hingga pekan terakhir. Ini setelah AC Milan memenangkan laga kandang saat  menjamu Atalanta, di San Siro Minggu (15/5) malam dengan skor 2-0.

Skuad Stefano Pioli itu memimpin klasemen sementara dengan hanya terpaut 2 poin dari Inter Milan di peringkat kedua klasemen Serie A 2021/2022.

Di atas kerta catatan statistik AC Milan lebih baik meski terbilang tipis. Zlatan Ibrahimovich Cs dapat membuat peluang gol sebanyak 12 kali.

Dari 12 kali tembakan tersebut, Milan dapat mengarahkan bola ke gawang Atalanta dengan 6 peluang, dan dua di antaranya berbuah menjadi gol kemenangan.

Sementara Atalanta datang bukan tanpa perlawanan. Mereka bahkan mendominasi permainan dengan perolehan 55 persen dibanding Milan 45 persen.

Hanya saja, 12 kali percobaan tembakan yang dilakukan para pemain Atalanta hanya dapat mengarahkan bola ke gawang Milan sebanyak 2 kali saja.

Ini menandakan jika pertahanan Milan yang dikawal oleh Kalulu dan Tomori, cukup membuat para pemain Atalanta frustasi.

Dengan kemenangan ini AC Milan masih berada di peringkat pertama dengan perolehan 83 poin dari 25 kemenangan, 8 kali imbang dan 4 kekalahan. BACA JUGA: Sea Games: Lolos ke Semifinal, Timnas Tak Peduli Lawan Malaysia Atau Thailand

Inter Milan menyusul di peringkat kedua dengan perolehan 81 poin, dengan 24 kemenangan, 9 kali imbang dan 4 kekalahan.

Inter Milan unggul dalam hal jumlah gol yang mereka cetak musim ini, di mana Lautaro Martines Cs telah mencetak 81 gol dan kebobolan sebanyak 32 kali.

Butuh Seri

Sementara itu, AC Milan hanya mencetak 66 gol dan kebobolan 31 kali. AC Milan hanya perlu meraih hasil seri di pertandingan terakhirnya melawan Sassuolo.

Hasil tersebut sudah cukup bagi Milan untuk meraih Scudetto. Meski pada akhirnya poin mereka akan disamai Inter Milan jika meraih kemenangan.

Head to head AC Milan melawan Inter Milan musim ini di Serie A, dimenangkan oleh Milan agregat 3-2. Dipertemuan pertama pada 8 November 2021 di San Siro, kedua tim bermain imbang.

Lalu kembali bertemu pada 22 Februari 2022 di Giuseppe Meazza, Inter Milan kalah dengan skor 1-2 dari AC Milan. (disway/rbnline)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: