HONDA

Tabrak Pagar Masjid, Truk Karet Terguling

Tabrak Pagar Masjid, Truk Karet Terguling

 

TUBEI, rakyatbengkulu.com - Kecelakaan tunggal kembali terjadi di lintas Lebong-Bengkulu Utara. Truk nopol BD 8638 DH bermuatan karet yang dikemudikan Panji Suprastio (22), warga Bengkulu Utara terguling di jalan setelah menabrak pagar Masjid Agung Sultan Abdullah, Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Tubei. Peristiwa terjadi pukul 18.30 WIB, (16/5).

Tidak ada korban jiwa. Panji dan kernetnya, Rizal (20) juga warga Bengkulu Utara hanya mengalami luka ringan. Sementara truk roda 6 itu mengalami ringsek berat pada bagian bodi kiri. Begitu juga pagar masjid kebanggaan masyarakat Lebong itu, juga mengalami ringsek.

Sedangkan karet muatan truk berserakan di badan jalan, persisnya di depan kantor DPRD Kabupaten Lebong. BACA JUGA: Empat Terdakwa Korupsi Dana Desa Dituntut 30 Bulan Penjara 

''Kalau menurut sang sopir, kejadian bermula saat ia hendak menyalip motor di depannya. Namun tidak diberi jalan sehingga ia membanting stir ke kiri dan menabrak pagar masjid hingga akhirnya truk terbalik,'' kata Kapolres Lebong, AKBP. Awilzan, S.IK melalui Kasat Lantas, AKP. Lilik Sucipto.

Hingga berita ini diturunkan, personel Satlantas Polres Lebong masih melakukan evakuasi truk dan muatannya. Bahkan jalur lintas untuk sementara dialihkan ke jalur di sebelahnya karena karet muatan truk menutupi badan jalan. BACA JUGA: KKT Bencoolen Pastikan Tahun Ini Tabut Tetap Dilaksanakan

Sedangkan sopir dan kernetnya sudah diamankan guna pemeriksaan mengingat akibat kejadian itu beberapa fasilitas publik mengalami kerusakan. ''Saat kejadian truk melaju dari arah Lebong Atas menuju Muara Aman. Sesuai olah TKP (Tempat kejadian perkara, red) dan keterangan saksi, truk melaju dalam kecepatan tinggi,'' terang Lilik. (sca)

Simak Video Berita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: