HONDA

Sekda Benteng juga Berpeluang

Sekda Benteng juga Berpeluang

   

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Masa jabatan Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH dan Septi Peryadi, S.TP tak sampai sepekan lagi. Yakni pada 22 Mei 2022 ini. Gubernur Rohidin Mersyah, mengatakan meskipun usulan nama - nama pejabat eselon II Pemprov Bengkulu sudah disampaikan.

Namun pejabat yang bakal dipilih Mendagri Tito Karnavian sebagai caretaker bisa di luar dari usulan. Bahkan tidak menutup kemungkinan, terpilihnya pejabat dari pemerintahan pusat.

"Kata pak menteri bisa saja usulan gubernur itu tidak disetujui. Bisa saja muncul nama usulan baru. Juga ada peluang pegawai pusat ditetapkan sebagai caretaker nanti. Termasuk juga ada peluang bagi Sekda Benteng. Bisa saja seperti Banten, itu Pj Banten nya tidak diusulkan loh. Ternyata Sekdanya yang diputuskan jadi Pj nya, " kata Rohidin, kemarin.

"Jadi maksud saya hal seperti itu bisa saja terjadi, untuk kondusifitas daerah. Saya gubernur sebagai perwakilan pemerintah pusat daerah sudah menyampaikan usulan sebagai bahan pertimbangan, " sambung Rohidin. BACA JUGA: Pilih Caretaker yang Benar-benar Kenal Daerah

Sejak awal 2022 ini, banyak bermunculan nama - nama pejabat eselon II yang dijagokan sebagai caretaker Benteng. Terbaru nama kandidat caretaker menguat yakni Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Saidirman, S.E., M.Si.

Sebelum dilantik menjadi pejabat eselon II Provinsi Bengkulu, Saidirman sudah sangat lama bertugas di Kabupaten Benteng. Ia sempat menjabat sebagai Kasubag Perencanaan, Kabid, Sekretaris hingga terakhir menjabat sebagai Kadis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Benteng.  

TPA Cek

Dalam pengusulan kandidat caretaker Benteng ini, lanjut Rohidin, nantinya Mendagri Tito Karnavian akan berkonsultasi dengan Presiden RI Joko Widodo. Tentu dengan kajian dari Tim penilaian Akhir (TPA) yang akan memberikan pertimbangan mendalam bagi calon calon caretaker Benteng ini.

Bahkan TPA akan secara privasi untuk mengecek langsung di Benteng, sebagai bahan pertimbangan penunjukan caretaker ini. BACA JUGA: Pemkab Mukomuko Ajukan Penangguhan Penahanan 40 Warga

"Kita tunggu saja nanti, mudah mudah tiga empat hari ke depan sudah keluar. Kita kan sudah menyampaikan nama-namanya ke pak menteri ya. Untuk dibawa ke pak presiden, " ucap Rohidin. Disisi lain, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bengkulu Utara dan Benteng, Sujono mengatakan warga Benteng berharap yang mejabat sebagai caretaker nanti merupakan sosok yang benar-benar peduli dengan Kabupaten Benteng. Sehingga saat caretaker bertugas nanti, gerak pembangunan di Kabupaten Benteng bisa terlaksana secara cepat dan tepat. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"