BANNER KPU
HONDA

HUT Kota Curup Tanpa Lomba Stand OPD, Disiapkan 103 Lapak untuk Bazar

HUT Kota Curup Tanpa Lomba Stand OPD, Disiapkan 103 Lapak untuk Bazar

 

CURUP, rakyatbengkulu.com – Rangkaian Perayaan HUT Kota Curup Ke-142 tahun 2022 sudah dimulai sejak, Senin (16/5)  dengan ditandai pelantikan dewan juri lomba.

Rangkai perayaan HUT, akan dilanjutkan  dengan agenda pembukaan bazar yang berlokasi di Lapangan Dwi Tunggal, Rabu (18/5).

Namun kali ini, bazar tidak disertai lomba stand atau pameran pembangunan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD). BACA JUGA; Berjamur, Pemandangan Kumuh Ada di Kantor Bupati

Dijelaskan Asisten I Setkab Rejang Lebong (RL) Pranoto Madjid, rangkaian kegiatan akan diisi dengan bazar.

Kemudian karnaval kendaraan hias, serta festival budaya.

Dilanjutkan dengan berbagai kegiatan perlombaan yang dipusatkan, di Lapangan Dwi Tunggal Kecamatan Curup.

‘’Persiapan  sudah hampir rampung dan in Sya Allah kegiatan Bazar dimulai,’’ kata Pranoto.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (PKUP) Kabupaten Rejang Lebong (RL) Dra. Hj. Upik Zumratul Aini, M.Si mengungkapkan, mereka sudah menyiapkan 52 tenda.

Di mana 52 tenda tersebut menyediakan 103 lapak bagi pelaku usaha, mulai dari BUMDes maupun pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

Serta, pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang ada di Kabupaten RL. BACA JUGA: Berantas Aksi Kriminal di Jalan Lintas Curup – Linggau, Pemkab RL Pilih Langkah Pendekatan

‘’Seluruh lapak sudah terisi penuh dan diharapkan bisa memenuhi target PAD nya. Lapak diisi oleh pelaku IKM, UKM dan BUMDes, baik untuk menjajakan produk mereka maupun mempromosikan lainnya.

Untuk pembukaan sudah dijadwalkan hingga 12 hari ke depan,’’ demikian Upik.(dtk)

Simak Video Berita   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: