HONDA

Timnas Rebut Perunggu, Saddil Begitu Emosional

Timnas Rebut Perunggu, Saddil Begitu Emosional

 

MEDALI "hiburan" perunggu diperoleh Timnas U 23 Indonesia di ajang Sea Games 2021 Vietnam. Ini setelah, Timnas memenangkan laga perebutan medali perunggu  di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/5) petang.

Timnas menang dengan adu penalti (4-3), setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal dan perpanjangan waktu. Usai pertandingan, delandang Timnas Saddil Ramdani yang merumput di liga Malaysia, tampak begitu emosional.

Pada pertandingan kontra Malaysia itu, Indonesia tanpa diperkuat sejumlah pemain pilarnya seperti Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Firza Andika.

Ketiganya absen lantaran mendapat kartu merah pada pertandingan semifinal melawan Thailand. Begitu pula dengan Egy Maulana Vikri yang mengalami cedera juga saat melawan Thailand. BACA JUGA: Sea Games: Thailand Vs Indonesia (1-0), 3 Kartu Merah Buat Garuda

Timnas Indonesia tampil agresif sejak menit pertama laga. Dalam lima menit pertama saja, skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong membuat tiga peluang melalui Ronaldo Kwateh, Saddil Ramdani dan Witan Sulaeman yang merepotkan pertahanan Malaysia.

Kedudukan seri 0-0 pun bertahan sampai memasuki masa jeda. Memasuki babak kedua Indonesia tetap tampil aresif, Malaysia sesekali meraih menyerang.

Performa kiper Ernando Ari memang mantap, tercatat dia mampu membendung dua tendangan pemain Malaysia.

Indonesia akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-68 lewat Ronaldo Kwateh. Ronaldo memanfaatkan dengan baik umpan terobosan dari Marselino Ferdinan, yang baru berusia 17 tahun sama seperti dirinya.

Malaysia yang tidak tinggal diam bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-81 dari sepakan Muhammad Hadi Fayyadh yang masuk ke gawang setelah membentur tubuh Rizky Ridho.

4 Pemain Timnas Cetak Gol

Skor imbang 1-1 dan pertandingan berlanjut ke adu penalti. BACA JUGA: Pemain Drumband Pingsan, Pak Pelatih Bilang Tak dapat Makan

Di babak tos - tosan ini, empat pemain Indonesia yakni Muhammad Ridwan, Marselino Ferdinan, Saddil Ramdani dan Marc Klok menjalankan tugasnya dengan baik.

Tercatat hanya Asnawi yang gagal memasukkan menceploskan bola dalam penalti.

Sementara Malaysia hanya dapat menghadirkan tiga gol dari lima kesempatan penalti. Sepakan 12 pas Muhammad Hadi Fayyadh dan Luqman Hakim mampu digagalkan Ernando Ari. BACA JUGA: Modus Begal Bertato yang Tewas, Pura-pura jadi Penumpang Ojek

Malaysia yang tidak tinggal diam bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-81 dari sepakan Muhammad Hadi Fayyadh yang masuk ke gawang setelah membentur tubuh Rizky Ridho. Skor imbang 1-1 dan pertandingan berlanjut ke adu penalti. Di babak ini, empat pemain Indonesia yakni Muhammad Ridwan, Marselino Ferdinan, Saddil Ramdani dan Marc Klok menjalankan tugasnya dengan baik. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: