HONDA

Forza Milan, Rebut Scudetto ke 19

Forza Milan, Rebut Scudetto ke 19

   

PENANTIAN panjang 11 musim menjadi jawara liga Italia bagi  AC Milan berakhir, Minggu (22/5) malam. Rossoneri menang meyakinkan 3-0 saat bertamu ke kandang Sassuolo. Kemenangan yang membuat hasil serupa 3-0 bagi Inter Milan saat mengandaskan Sampdoria, di waktu yang sama menjadi sia - sia.

Sejak kick off, Milan langsung bereaksi. Catatan lega Calcio, sepuluh menit pertama, Milan setidaknya menciptakan 4 peluang emas menjadi gol.

BACA JUGA: Selangkah Lagi Milan!

Pertama, Giroud yang mengarahkan bola  ke gawang, tapi digagalkan Consiglio. Semenit kemudian, giliran  Leao menerima bola dari Tonali, sayang gagal usai digagalkan  Ferrari. Kemudian, lewat sepakan pojok,  Tomori nyaris mencetak gol namun  dimentahkan Maxime Lopez.

Gol yang dinanti  datang di menit ke-16, lewat  Oliver   Giroud yang menerima bola di area penalti dari Leao. Bola berbelok ke kiri, Milan unggul 1-0. Pada 22' tembakan bagus dari jarak jauh oleh Tonali, Consiglio memunculkan sepak pojok.

Pada menit ke-32, Leao merebut bola di kotak penalti Sassuolo, menyalip Ferrari dan menempatkan bola di tengah. Giroud dalam posisi siap, kemudian sukses menambah keunggulan 2- 0. Milan tidak berhenti dan pada menit ke-36 mereka kembali mencetak gol.

Leao melepaskan diri di sisi kanan, umpan silang mendatar ke kaki Kessie kembali berbuah gol. Milan 3, Sassuolo 0.

BACA JUGA: Musim Depan Napoli ke Liga Champions

Sassuolo mencoba memperkecil jarak, sebelum babak pertama berakhir.  Sayang sundulan Frattesi berhasil dimentahkan dengan  penyelamatan apik dari Maignan. Di babak kedua, Milan tetap mengontrol permainan.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor tak berubah. Milan sukses mempertahankan kemenangan. Dengan raihan 3 poin, Milan menutup musim 2021/2022 dengan gelar juara.

Poin 86, tak bisa dikejar pesaing terdekat Inter Milan. AC Milan sukses merengkuh gelar ke 19. Forza Milan. (rakyatbengkulu.com)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: