HONDA

Sudah di Bengkulu, Banyak PR Menanti Caretaker Benteng

Sudah di Bengkulu, Banyak PR Menanti Caretaker Benteng

   

BENTENG, rakyatbengkulu.com - Jabatan Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH dan Septi Peryadi, S.TP, M.AP sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Tengah resmi berakhir, (22/5). Dengan berakhirnya jabatan keduanya ini, maka jabatan kepala daerah Benteng akan dijabat oleh caretaker.

Kemendagri telah memilih Kepala Pusat Fasilitas Kerja Sama Kemendagri, Dr. Heriyandi Roni, M.Si yang akan menjabat sebagai Caretaker Bupati Benteng. Calon Caretaker Benteng ini sudah berada di Provinsi Bengkulu, Minggu kemarin siang sekitar pukul 13.00 WIB dan  langsung berkunjung ke rumah mantan Bupati Benteng, Ferry Ramli yang berada di Jalan Kapuas Lingkar Barat Kota Bengkulu.

Ferry Ramli sangat menyambut baik kunjungan dari Caretaker Benteng yang berkunjung dan silaturahmi kerumahnya. Namun untuk pelantikan Caretaker Bupati Benteng ini akan dilaksanakan pada hari Rabu (25/5). BACA JUGA: Kinerja Caretaker Dievaluasi Tiga Bulan Sekali

Ini mengingat Gubernur Bengkulu akan menghadiri acara ulang tahun Kabupaten Seluma dan pembukaan MTQ di Kabupaten Kaur. Setelah dilantik caretaker sudah dinanti Pekerjaan Rumah (PR) yang masih banyak sekali harus diselesaikan, salah satunya pembangunan infrastruktur di Kabupaten Benteng.

Dari pantauan RB masih banyak sekali desa yang belum sama sekali terkena pembangunan infrastruktur seperti akses jalan. Salah satunya yang berada di Desa Tanjung Raman Kecamatan Taba Penanjung, yang mana selama ini akses menuju desa tersebut sangatlah tidak layak dan sangat memprihatinkan.

Tak hanya di Desa Tanjung Raman, di beberapa desa lainnya juga banyak sekali akses jalannya yang belum diperbaiki dan masih jalan tanah.

Akses Jalan

Kemudian masih banyaknya OPD yang belum memiliki kantor sendiri dan masih banyak yang menyewa. Akses jalan menuju kantor yang masih dalam kondisi tanah kuning. Pembangunan yang sudah direncanakan namun belum terealisasi, seperti pembangunan Masjid Agung Kabupaten Benteng.

Pembangunan jalan dari depan kantor Bupati menuju perkantoran Desa Renah Semanek dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Harga Gabah Rp 4.300/Kg, Petani Meradang

 Kepala Desa (Kades) Tanjung Raman, Anggi Sambara menjelaskan, masyarakat Desa Tanjung Raman sudah cukup menderita dengan kondisi akses jalan menuju desa mereka. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: