HONDA

Duhh! Ada Laporan Dokter Spesialis Sering Bolos

Duhh! Ada Laporan Dokter Spesialis Sering Bolos

TUBEI, rakyatbengkulu.com - Program pelayanan kesehatan prima yang diusung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong belum sepenuhnya didukung tenaga kesehatan. Beberapa dokter spesialis, khususnya yang berstatus PNS di luar Kabupaten Lebong atau sistem kunjungan, didapati sering bolos.

''Bukan sekali dua kali saat pasien ingin berobat ke dokter spesialis di RSUD, dokternya sedang tidak ada,'' ujar tokoh pemuda Lebong Riki Febrian. BACA JUGA: 42 Balita Lomba Sehat di Rejang Lebong, Pemkab Tingkatkan Kualitas SDM

Padahal setiap dokter spesialis dengan status kunjungan itu sudah diberi jadwal. Rata - rata bertugas di RSUD Lebong, 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Dia meminta Pemkab Lebong segera mengevaluasi kinerja dokter spesialis di RSUD Lebong, agar tidak melemahkan pelayanan kesehatan.

Dikonfirmasi, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Lebong, Rachman, SKM, M.Si mengaku akan segera mengevaluasi kinerja para tenaga medis yang kurang maksimal. Khususnya para dokter spesialis yang kontrak kerjanya sistem kunjungan. BACA JUGA: Kabar Duka: Istri Mantan Caretaker Bupati Amandeka Meninggal

''Akan kami telusuri siapa saja dokter yang absennya sering bolong. Khusus dokter spesialis kunjungan, dalam kontrak kerja tahun ini kami pertegas masalah komitmen jam kerjanya,’’ tukas Rachman.

Data dihimpun, beberapa dokter spesialis yang disebut - sebut tidak masuk kerja itu ada yang benar-benar tidak menjalankan tugasnya hingga sebulan penuh. Namun dengan alasan sulit mencari dokter spesialis, tahun ini pihak RSUD Lebong tetap melanjutkan kontrak kerja dengan dokter yang sering bolos. (sca)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: