HONDA

Cerita Korban Begal: Sempat Ada Tawar Menawar Harga, Ditendang dan Didorong

Cerita Korban Begal: Sempat Ada Tawar Menawar Harga, Ditendang dan Didorong

 

CURUP TENGAH – Korban pencurian disertai kekerasan (curas) yaitu, Syafaruddin (65) warga Kelurahan Talang Rimbo Lama Kecamatan Curup Tengah mengaku tidak menyangka dengan apa yang dialaminya.

Karena saat pelaku begal AS alias AO (35) bertemu dengannya tidak terlihat kecurigaan sedikitpun. Bahkan antara dirinya dan pelaku, sempat ada tawar menawar harga hingga disepakati harg jasa ojek Rp 15 ribu dari Lapangan Setia Negara ke Desa Lubuk Ubar Kecamatan Curup Selatan. BACA JUGA: Begal yang Tewas di Door Polisi Sudah 6 Kali Masuk Penjara, Jenazah Diserah ke Keluarga

Dijelaskan Syafaruddin, kejadian bermula saat dirinya melintas di kawasan Lapangan Setia Negara. Di mana pelaku saat itu sendiri dan meminta untuk diantar ke Desa Lubuk Ubar. ‘’Sempat tawar menawar ongkos, lalu disepakati ongkos Rp 15 ribu, karena dari Lapangan Setia Negara ke Desa Lubuk Ubar jaraknya cukup jauh,’’ cerita Syafaruddin.

Sepanjang perjalanan, sambung Syafaruddin, dirinya mulai sedikit merasa aneh. Karena korban terlihat memegangi perutnya dan sempat ditanyai, kenapa dengan perutnya tersebut. Kemudian pelaku mengatakan perutnya mengalami sakit.

Seiring berjalannya waktu, korban dan pelaku sudah masuk ke wilayah Lubuk Ubar, saat itulah pelaku meminta untuk berhenti.

‘’Dia minta saya berhenti, karena katanya sudah sampai. Namun saat motor berhenti dan menunggu pelaku mengeluarkan uang, tiba - tiba pelaku menendang dan mendorong saya hingga jatuh ke pinggir jalan di lokasi berhenti.

Setelah saya jatuh, pelaku langsung melarikan diri,’’ sambung Syafaruddin. BACA JUGA: Dua Penikam di Kafe Ditetapkan Tersangka, Korban Masih Dirawat

Ditambahkan Syafaruddin, setelah kejadian kebetulan ada pengendara mobil yang melintas hanya selang beberapa detik. Korban langsung diajak pengendara mobil tersebut melakukan pengejaran.

‘’Karena kami kehilangan jejak, jadi sata diantar ke Polres Rejang Lebong untuk melaporkan kejadian tersebut,’’ demikian Syafaruddin.  Sebelumnya, AS alias AO  tewas  dengan dua luka tembak, pukul 16.00 WIB , Sabtu (21/5) siang usai menjalankan aksinya.   (dtk)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"