HONDA

Guest House Dipenuhi Coretan

Guest House  Dipenuhi Coretan

 

KEPAHIANG, rakyatbengkulu.com – Belum lama usai pengecatan oleh Bagian Umum Setdakab Kepahiang, dinding Guest House yang terletak persis di sebelah rumah dinas Bupati Kepahiang kembali dipenuhi coretan.

Hal ini tentu sangat disayangkan, karena Guest House tersebut selain sering dijadikan tempat menginap tamu pemerintah, juga lokasi menggelar kegiatan oleh Pemkab Kepahiang.

Pantauan RB, selain tulisan yang diduga dicoret oleh oknum remaja yang kerap nongkrong di lokasi tersebut, juga terdapat coretan gambar - gambar porno di beberapa bagian tembok dan tiang Guest House. BACA JUGA: Handphone Dirampas, Pelajar SMP Juga Dianiaya

Bahkan tak jarang juga berserakan botol bekas minuman berakohol dan bekas bungkus obat batuk kemasan, di sekitar bangunan.

 Zulkarnain (36), salah satu warga sekitar menyayangkan hal itu luput dari pengawasan Pemkab Kepahiang. Padahal di rumah dinas Bupati Kepahiang yang hanya berjarak beberapa meter dari Guest House, selama 24 jam selalu ada personel Satpol PP yang berjaga.

 “Kenapa bisa luput dari pengawasan? Padahal ada Satpol PP di pos jaga rumah dinas Bupati. Harusnya bisa mengawasi para remaja bandel yang kerap mengotori lokasi ini.

Sejatinya lokasi ini bagus untuk dijadikan spot nongkrong masyarakat, namun sayangnya tidak terawat dengan baik sejak lama,” sebutnya.

 Zulkarnain berharap Pemkab Kepahiang bisa menyiapkan personel untuk berpatroli atau mengawasi beberapa aset daerah yang berada di area publik.

Jika perlu pasang CCTv di sejumlah titik agar mengetahui siapa saja oknum masyarakat yang tidak bisa menjaga aset daerah dengan baik. “Jika perlu, beri sanksi tegas kepada oknum masyarakat yang kedapatan tidak bisa menjaga aset,” ujarnya.

Aset Daerah

 Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang Dr. Hartono, M.Pd ketika dikonfirmasi menyayangkan ulah oknum yang tidak bisa menjaga aset. BACA JUGA: Ancam Kepsek Beberkan Pungli Komite, Oknum LSM di OTT

Ia mengatakan sangat perlu tenaga khusus untuk menjaga aset pemerintah yang berada di area publik, khususnya dalam melakukan perawatan dan kebersihan aset.

Ia juga meminta kepada Sapol PP untuk rutin melakukan patroli di sejumlah aset milik pemerintah yang berada di area publik.

 “Khususnya aset-aset daerah yang rawan perusakan. Dalam waktu dekat ini kita akan panggil Kepala Satpol PP untuk berkoordinasi mengenai hal ini,” kata Hartono. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: