HONDA

Caretaker Ngontrak

Caretaker Ngontrak

BERBEDA dengan kepala daerah lain yang ada di Provinsi Bengkulu. Setelah dilantik menjadi Caretaker atau Penjabat Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) hari ini, Dr. Heriyandi Roni tidak tidak tinggal di rumah dinas. Pemkab Benteng akan menyiapkan rumah kontrakan.

Pemkab Benteng masih menyiapkan agar Rumah Dinas (Rumdin) di Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Benteng, segera bisa ditempati.

Sekretaris Daerah (Sekda) Benteng, Edy Hermansyah, Ph.D menjelaskan, Pemkab Benteng sudah mengantisipasi keterlambatan penggunaan Rumdin ini dikarenakan beberapa faktor, baik itu proses pembangunan yang masih berjalan. BACA JUGA: Dicek Rumdin Belum Siap, Sementara Caretaker Sewa Rumah Dulu

Mebel hingga perlengkapan yang kecil untuk kebutuhan dan kenyamanan penjabat Bupati menempati Rumdin Bupati tersebut juga masih dipersiapkan.

"Makanya untuk mengantisipasi semua ini, kami telah siapkan sewa rumah untuk menjadi tempat tinggal Penjabat Bupati selagi Rumdin tersebut kami persiapan.

Untuk menentukan rumah ini nantinya kami akan berkoordinasi dengan Penjabat Bupati perihal lokasi dan rumah yang ia inginkan untuk sementara waktu ini. Sebab semua ini menyangkut kenyamanan beliau (Penjabat Bupati, red)," ungkapnya

Dia menambahkan, kemudian untuk diketahui bersama, berdasarkan hasil LHP BPK yang baru diterima pada tanggal 13 Mei kemarin, salah satu rekomendasinya adalah diharapkan rumdin sudah bisa ditunggu tahun ini.

"Saya ulangi tahun ini, bukan sekarang. Kalau tahun ini, waktunya hingga bulan Desember nanti. Auditor BPK juga melihat jika penyelesaian Rumdin tersebut masih butuh waktu. BACA JUGA: Oknum Security Diamankan Beserta Dua Paket Sabu

Karena masih ada beberapa keperluan untuk Rumdin tersebut biar bisa ditempati dengan nyaman dan enak," ujarnya

Untuk tahap finishing Rumdin tersebut sudah dianggarkan pada tahun ini, semua ini dilakukan untuk mengantisipasi berbagai faktor. Baik itu keterlambatan, kesiapan, lingkungan dan juga mempertimbangkan perihal penjabat bupati.

"Kami juga sangat maklum jika penjabat bupati belum terlalu nyaman dengan kondisi rumdin yang sekarang, karena Pemkab tidak mudah menyiapkan semua ini.

Apalagi lingkungan Rumdin tersebut tidak ada lampu penerangan jalan dan lain sebagainya. Pada intinya kami pada saat ini sedang berusaha semaksimal mungkin agar penjabat Bupati kita ini nyaman, tenang dan senang," bebernya (jee)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: