HONDA

DTPHP Provinsi Bengkulu Bagikan Bibit Durian dan Pupuk Petani Utara

DTPHP Provinsi Bengkulu Bagikan Bibit Durian dan Pupuk Petani Utara

 

Bengkulu, rakyatebngkulu.com – Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu memberikan bantuan berupa bibit tanaman holtikultura kepada kelompok tani yang ada di kecamatan ulok Kupai dan Napal Putih Kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam kegiatan ini, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Provinsi Bengkulu yang diwakili Kasi Balai Pengawasan Pengujian dan Sertifikasi Benih Nocie Octavitani, Kasi Bidang Hortikultura Serly Andiana bersama Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Bengkulu utara Andaru Pranata, SE dan Ikut hadir dalam penyerahan bantuan Kuasa Barus Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Utara.

Adapun kelompok tani pada tahap ini diberikan bantuan bibit durian kepada kelompok tani Desa Tanjung Sari Kecamatan Ulok Kupai dan di Kecamatan Napal Putih Kabupaten Bengkulu Utara, Sabtu (20/5).

Dijelaskan Kasi Balai Pengawasan Pengujian dan Sertifikasi Benih Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Provinsi Bengkulu Nocie Octavitani, egiatan ini Untuk meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat dan mensukseskan program perluasan area tanaman holtikultura di provinsi Bengkulu.

“ kita bersama Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, mengunjungi kelompak tani ini dalam rangka pemberian Bantuan bibit ini guna meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat dan mensukseskan program perluasan area tanaman holtikultura (TPHP) di Provinsi Bengkulu,” kata Nocie

Selain bibit durian bantuan juga berupa pupuk anorganik, pupuk organik, pupuk kalium majemuk dan pupuk hayati.

Sementara itu, sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Bengkulu utara- Benteng Andaru, berharap semoga bantuan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ia berharap semua kelompok tani yang mendapat bantuan bibit dapat berkomitmen dan mampu mengembangkan bibit durian ini.

Sehingga nantinya, Kabupaten Bengkulu utara ini ke depan bisa menjadi salah satu daerah sumber penghasil durian.

“Saya berharap kepada kelompok tani yang mendapat bantuan bibit dapat berkomitmen, bersungguh-sungguh dan mampu dalam mengembangkan maupun menjaga tanaman durian ini. Sehingga kedepan bukan cuma kesejahteraan petani saja yang meningkat,” ujar Andaru. (Gik/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: