HONDA

Jaga Salatmu Terjamin Hidupmu

Jaga Salatmu Terjamin Hidupmu

 

KETIKA kita tidak mengetahui harus memulai dari mana untuk memperbaiki hidup kita, maka mulailah untuk memperbaiki salat kita dan memperbaiki keadaan diri kita. Karena saat kita mampu memperbaiki keduanya sudah pasti Allah akan memperbaiki hidup kita. Karena di dalam diri kita mungkin masih banyak sekali kekurangan yang harus disempurnakan.

Sebab, setiap manusia pasti tidak akan luput dari yang namanya dosa, hingga seakan dosa sudah melekat pada diri kita. Musibah, bencana maupun cobaan hidup yang menghampiri kita terkadang karena kita melakukan kesalahan-kesalahan dengan sengaja. Sebab kekhilafan itu yang kadang membujuk nafsu untuk bermain dan melupakan peraturan Allah.

Begitu pula dengan tindakan yang tidak disengaja, karena terkadang kita melakukan dosa yang kita pun terkadang tidak sadar bahwa itu dosa. Seperti halnya menyakiti hati orang lain dengan bahasa kita yang kasar. Banyak kesalahan yang telah kita lakukan entah sengaja maupun tidak sengaja.

Hingga akhirnya kita akan bertanya “sampai kapan aku akan begini?” Banyak kesalahan yang kita telah lakukan entah sengaja maupun tidak sengaja, hingga akhirnya kita sampai pada titik dimana kita akan bertanya “Apa selamanya aku akan menjadi begini?

Hingga, akhirnya muncul kembali pertanyaan “Terus harus mulai dari mana?”. Nah, di saat pertanyaan itu muncul dibenak kita maka perbaiki diri kita melalui salat kita.

Jangan khawatir Allah tidak mengijabah perbaikan diri kita. Jika hati kita sudah benar-benar mengarah pada-Nya. Maka sudah pasti Allah akan menyentuh kita melalui hidayahnya, sehingga kondisi kita pun akan menjadi lebih baik dalam menjalani kehidupan seperti yang kita butuhkan. Mulailah dari memperbaiki salat kita, karena salat merupakan ibadah yang paling utama dalam Islam.

Dan mengapa kita harus memperbaiki salat terlebih dahulu untuk menjadi lebih baik? karena memulai perbaikan diri dengan memperbaiki salat memang adalah hal yang tepat dan benar.

Karena salat merupakan ibadah yang paling utama dalam menghamba kepada Allah, dan apabila salatmu sudah baik menurut Allah, maka sudah jelas kehidupan kita juga akan membaik. Salat juga merupakan tiang agama, maka jagalah shalat kita agar kehidupan kita tetap terjaga dengan baik.

Nah. Apabila agama kita sudah kita jaga dengan baik, sudah tentu pula Allah akan menjaga kita, menjaga kehidupan kita, dan menjaga apa-apa yang kita butuhkan dalam hidup kita. Rasulullah SAW pun berwasiat kepada Ibnu Abbas agar menjaga Allah SWT.

Dari Abdullah bin Abbas RA, bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Jagalah Allah, niscaya Dia menjagamu; jagalah Allah, niscaya kamu mendapati-Nya bersamamu; jika kamu mempunyai permintaan, mintalah kepada Allah; jika kamu membutuhkan pertolongan, minta tolonglah kepada Allah.

Ketahuilah, seandainya seluruh manusia bersatu untuk memberi manfaat dengan sesuatu, mereka tidak akan dapat melakukannya kecuali dengan sesuatu yang telah Allah tetapkan untukmu; dan jika mereka bersatu untuk mencelakakanmu dengan sesuatu, mereka tidak akan dapat melakukannya kecuali dengan sesuatu yang telah Allah tetapkan untukmu. Pena telah diangkat dan lembaran-lembaran telah mengering” (HR At Turmudzi). (iks)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"