HONDA

3 Penambang Timah Disambar Petir, 1 Tewas

3 Penambang Timah Disambar Petir, 1 Tewas

 

BELITUNG, rakyatbengkulu.com - Naas, 3 orang penambang timah disambar petir saat bekerja di lokasi tambang Sekupa Desa Senyubuk, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Sabtu (28/5).

Dari 3 penambang yang disambar petir, 1 orang meninggal dunia atas nama Sopiyan (43) warga Desa Air Lanci Kecamatan Damar. Sedangkan 2 orang rekannya kritis dan masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. BACA JUGA: Waspada! Jambret Incar Handphone Anak-anak, Sehari Dua Kejadian

Mendapat laporan 3 penambang timah disambar petir itu, personel Polsek Kelapa Kampit langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi tambang Sekupa Desa Senyubuk.

Kasi Humas Kompol Sukimin seijin Kapolres Beltim AKBP Taufik Noor Isya membenarkan peristiwa tersebut. Kepada awak media, ia menjelaskan kejadian naas tersebut sekira pukul 12.30 WIB.

Sebelum kejadian, korban beserta rekan kerja lainnya sedang bekerja mengambil timah dengan menggunakan Jack hammer. Kemudian pada saat itu turun hujan, korban dan rekan-rekannya bergegas untuk pulang.

Pada saat berteduh datanglah suara gemuruh dan disusul petir menyambar korban dan 2 orang rekan kerja lainnya. Sehingga menyebabkan korban Sopiyan meninggal dunia. BACA JUGA: Mobnas Terjun ke Jurang, Karo Kesra di Dalamnya Selamat

Selanjutnya, masyarakat yang mengetahui korban meninggal dunia karena disambar petir melapor ke Polsek Kelapa Kampit untuk memberitahukan kejadian tersebut.

“Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan yang ada pada tubuh korban,” tutup Kasi Humas Polres Beltim Kompol Sukimin. (msi/belitongekspres.sumeks.co/rakyatbengkulu.com)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: