HONDA

DPRD RL Gelar Paripurna Istimewa HUT kota Curup ke 142 

DPRD RL Gelar Paripurna Istimewa HUT kota Curup ke 142 

    Syamsul : Dahulukan Pelayanan Kepentingan Masyarakat

CURUP, rakyatbengkulu.com - DPRD kabupaten Rejang Lebong (RL), Minggu (29/5) menggelar rapat paripurna Istimewa dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke 142.

Rapat Paripurna dipimpin langsung  Ketua DPRD Mahdi Husen dan unsur pimpinan Waka I Surya dan Waka II Edi Irawan.

Tampak anggota dewan dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), para camat mengenakan pakaian adat Rejang Lebong.

Hadir,  Bupati RL Drs Syamsul Efendi MM, sekretaris daerah Yusran Fauzi dan jajaran komunikasi perangkat daerah.

Serta, tamu undangan Kadis PMD Provinsi Ra.Denni, mewakili gubernur, perwakilan DPRD kota Bengkulu, DPRD Benteng, Kepahiang, wakil Bupati Lebong, Wabup Kaur, Seluma serta tamu undangan dari provinsi tetangga Lubuklinggau dan Musi Rawas (Sumsel)

Dalam sambutannya Bupati Syamsul Effendi mengatakan, perayaan hari jadi kota curup tahun ini berbeda dengan 2 tahun sebelumnya.

Tahun ini digelar dengan berbagai macam kegiatan seperti, pergelaran budaya, pawai adat , pameran serta berbagai macam perlombaan.

"Kita ketahui 2 tahun sebelumnya, momen  HUT Kota Curup tidak ada atau apapun perlombaan, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Di usia 142 ini kita sama-sama mengedepankan semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan dan saling bahu membahu dalam membangun kota Curup ini," ujar bupati.

Dengan berbagai potensi geliat pembangunan pascapandemi, baik sektor ekonomi maupun pembangunan fisik diharapkan semua pihak mendahulukan kepentingan publik atau kepentingan masyarakat dan tetap melakukan protokoler kesehatan.

Bupati menjelaskan peringatan HUT  kota Curup ini tertuang dalam peraturan daerah (perda) no 6 tahun 1998, yang diselenggarakan setiap tahunnya.

Dengan pagelaran pekan budaya no 77 tahun 2006, semoga tetap menjadi kota idaman (indah dan aman) dengan moto RL bercahaya berkarakter, cerdas, sehat, berbudaya dan maju bersama.

Sementara itu, ketua DPRD kabupaten Rejang Lebong Mahdi Husen SH,  berharap ke depannya Kota Curup lebih maju.

"Saya mewakili masyarakat, mengucapkan dan mengapresiasi ucapan atas video yang dikirimkan  duta besar Indonesia serta yang lainnya," singkat Mahdi Husen

Di sisi lain, Kadis PMD Ra Denni mengatakan dengan kembalinya digelarnya pekan budaya HUT kota Curup ini merupakan momentum semangat menjadikan Rejang Lebong lebih berkembang.

Apalagi mulai melandainya pandemi, tentunya geliat pembangunan mulai berangsur-angsur dilakukan

" Selamat hari jadi kota Curup ke 142, mudah-mudahan covid berangsur-angsur hilang dan pemerintah provinsi pada tahun ini telah menyiapkan Rp 93 miliar untuk pembangun  Rejang lebong. Mudah-mudahan tidak ada perubahan, " kata  RA Denni. (adv)    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: