HONDA

Lelang Armada Pemberangkatan Haji

Lelang Armada Pemberangkatan Haji

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Tinggal dua pekan lagi, kloter pertama Calon Jemaah Haji (CJH) Bengkulu akan diberangkatkan menuju Tanah Suci.

Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu, Syarifudin menjelaskan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil tender untuk transportasi pemberangkatan haji Provinsi Bengkulu.

“Untuk haji, alhamdulillah sudah proses. Insya Allah besok kita rapat lagi. Agendanya, pembahasan final berkenaan keberangkatan,“ kata Syarif, Minggu (29/5) kepada rakyatbengkulu.com. BACA JUGA: Info Haji: Dibekali Uang Saku 1.500 Riyal, Di Madinah CJH Tinggal di Jarwal

Dijelaskannya, pendaftaran peserta tender transportasi haji ini, cukup banyak. Namun hanya beberapa peserta yang sudah mengirimkan besaran penawaran untuk tender ini.

“Sebagai mana progres lalu kita sudah tander untuk pesawat, angkutan darat, barang, dan ex ray juga. Kalau untuk pesawat Rp 6 miliar, itukan kan untuk 1600 an CJH.

Namun tahun ini kan yang berangkat hanya 747 CJH. Jadi bisa angkanya di bawah itu, atau bisa saja setengah dari itu. Kita tunggu tendernya. Maskapai penerbangan yang memenuhi syarat itu ada tiga Sriwijaya, Lion Air, dan Garuda,” paparnya. BACA JUGA: Usulkan Formasi Guru PAUD dan TK jadi PPPK

Tak hanya transportasi udara, untuk transportasi darat pun tengah dilakukan tender. Pengkajian dilakukan secara mendalam. Bahkan peserta tender ini juga dibuka secara nasional. Agar mendapatkan mitra yang sesuai dengan harapan nanti.

“Kalau transportasi darat itu, banyak peserta. Termasuk yang sudah pernah ikut kerjasama itukan SAN dan Putra Rafflesia. Ini kan terbuka se nasional. Jadi kita harapkan lah mana yang terbaik, dan menang tender nanti,” jelasnya. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"