HONDA

Persebaya Surabaya Buka Opsi Peminjaman Pemain, Bengkulu Minat?

Persebaya Surabaya Buka Opsi Peminjaman Pemain, Bengkulu Minat?

 

SURABAYA, rakyatbengkulu.com -  Persebaya Surabaya berencana meminjamkan sejumlah pemain mudanya. Opsi ini diambil salah satu alasannya, untuk memaksimalkan jam bermain pemain muda Persebaya.

Saat ini Persebaya sudah memiliki 31 pemain terikat kontrak. Jumlah tersebut belum termasuk tiga pemain asing baru. Yakni, Higor Vidal, Sho Yamamoto, dan seorang striker asing.

Di luar pemain asing, Persebaya saat ini juga masih memantau perkembangan Michael Rumere. Gelandang asal Papua itu masih ikut seleksi. Melihat progres yang ditunjukkan, mantan pemain Sulut United tersebut berpeluang mendapatkan kontrak Persebaya. BACA JUGA: Courtois Player Of The Match, Cek Daftar Pemain Terbaik Final Liga Champions

”Ya, tinggal tunggu Rumere. Minggu ini akan segera kami putuskan. Kontrak atau tidak,” terang pelatih Persebaya Aji Santoso, sebagaimana dilansir disway.id.

Aji mengakui, skuad yang ada memang cukup gemuk. Karena itu, akan ada beberapa pemain yang bakal dipinjamkan. Khususnya pemain muda yang memiliki kontrak jangka panjang.

Kendati begitu, Aji belum mau menyebutkan siapa para pemain tersebut. ”Belum kami putuskan. Masih perlu dipantau terus. Minimal tiga pemain yang akan kami pinjamkan,” ungkapnya.

Aji menekankan bahwa peminjaman itu tidak berarti membuang pemain bersangkutan. Justru Aji melihat pemain yang akan dipinjamkan itu memiliki potensi kuat. Namun, ia ingin pemain tersebut mendapatkan kesempatan menit bermain.

Nah, Aji merasa hal tersebut akan sulit didapatkan bila pemain bersangkutan tetap bertahan di Persebaya musim ini.

Musim lalu Muhammad Kemaludin dan Zukfikar sempat terkena kebijakan itu. Keduanya dipinjamkan ke HWFC yang bermain di Liga 2. Sayang, mereka gagal berkembang. HWFC akhirnya degradasi. Belakangan mereka dilepas permanen oleh Persebaya. BACA JUGA: Minimal Buka Kelas Baru 15 Siswa, Jurusan Bangunan di SMK Makin Ditinggalkan  

Tiga Kandidat

Sementara itu, informasi yang dihimpun Harian Disway, tiga nama yang akan dipinjamkan itu adalah Akbar Firmansyah, Ruy Arianto, dan Fernando Pamungkas.

Yang cukup mengejutkan, tentu saja Akbar. Musim lalu penampilannya cukup menjanjikan. Bahkan, ia bisa mendapatkan menit bermain yang cukup. Malah, namanya sempat dibidik Shin Tae-yong untuk ikut pemusatan latihan timnas. Namun, belakangan batal.

Sedang Ruy Arianto dan Fernando Pamungkas sejauh ini memang masih cukup sulit bersaing. Selain masih cukup muda, posisi yang ditempati mereka cukup ketat saingannya.

”Soal nama, sekali lagi kami masih belum putuskan. Bahwa akan ada peminjaman, ya. Tetapi, untuk siapanya, kami masih berdiskusi dengan teman-teman tim pelatih,” tepis Aji.

Nah, adakah klub-klub di Provinsi Bengkulu berminat meminjam pemain Persebaya guna mengarungi kompetisi Liga 3 musim mendatang?  Di ajang kompetisi Liga 3 putaran nasional musim terakhir, diketahui satu – satunya wakil Provinsi Bengkulu yang berkiprah adalah Benteng HB FC dari Kabupaten Bengkulu Tengah. Sayang,  Benteng HB FC tak bisa berbicara banyak. Berada di dasar klasemen grup D, Benteng tanpa sekalipun memetik kemenangan. Sebelumnya, Benteng HB merupakan jawara  liga 3 tingkat provinsi Bengkulu. Benteng HB FC menyingkirkan tim unggulan seperti PS Bengkulu.  (disway/rakyatbengkulu.com) 

SKUAD PERSEBAYA SURABAYA
KIPER 1. Ernando Ari (Usia 20 tahun) 2. Andhika Ramadhani (23) 3. Satria Tama (25) 4. I Gede Dida (22) BEK TENGAH 5. Rizky Ridho (20) 6. Mochammad Zaenuri (26) 7. Dandi Maulana (23) 8. Leo Lelis (28) BEK KIRI 9. Salman Alfarid (20) 10. Altariq Ballah (22) BEK KANAN 11. Koko Ari (22) 12. Arizky Wahyu (23) GELANDANG 13. Arief Catur (22) GELANDANG BERTAHAN 14. Alwi Slamat (23) 15. Andre Oktaviansyah (19) 16. Muhammad Hidayat (26) 17. Risky Dwiyan (23) GELANDANG TENGAH 18. Fernando Pamungkas (18) 19. Brylian Aldama (20) GELANDAG SERANG 20. Marselino Ferdinan (17) 21. Dicky Kurniawan (19) 22. Saiful (19) 23. Wahyudi (19) Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: