HONDA

Hasil Olah TKP, Kebakaran Kios di Mega Mall Akibat Korsleting Listrik

Hasil Olah TKP, Kebakaran Kios di Mega Mall Akibat Korsleting Listrik

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Tim Unit Identifikasi Satreskrim Polres Bengkulu telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada Toko Tiga Permata yang menjadi lokasi kebakaran di kawasan Mega Mall, Kota Bengkulu Sabtu (28/5) lalu.

Dari olah TKP yang dilakukan petugas disimpulkan pada peristiwa kebakaran yang melalap habis kios penjual kerudung dan pakaian tersebut, penyebabnya adalah korsleting listrik arus pendek.

Hal ini disampaikan Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP Welliwanto Malau, pada rakyatbengkulu.com, Senin (30/5). BACA JUGA: Raih Penghargaan Top Innovation Choice Award 2022, Yamaha Fazzio Hybrid-Connected Semakin Digemari

"Setelah dilakukan olah TKP di lokasi kebakaran kios di Mega Mall dapat disimpulkan,  kejadian tersebut akibat korsleting arus pendek yang menimbulkan percikan api sehingga menjalar ke pakaian," sampainya.

Dari olah TKP yang dilakukan, petugas tidak ditemukan adanya perbuatan tindak pidana dalam peristiwa kebakaran tersebut.

"Tidak ditemukan adanya perbuatan pidana," sambungnya.

Sementara itu pihaknya juga telah memeriksa sejumlah saksi.

Didapati keterangan bahwa, warga memberitahu kepada saksi yang saat kejadian tengah bertugas ada asap berasal dari toko di bagian belakang.

Kemudian, saksi dengan beberapa petugas keamanan yang berjaga membuka rolling door toko.

Saat dibuka, asap telah mengepul. Api muncul dari bagian sebelah kiri meja kasir. BACA JUGA; Motor Dipinjam di Rumah Makan Tak Dikembalikan

Sempat dilakukan penyemprotan racun api sebagai tindakan antisipasi awal.

Namun lantaran api tidak terkendali,  petugas pemadam kebakaran yang dihubungi langsung mendatangi lokasi kejadian. (tok)

Simak Video Berita   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: