HONDA

Rumah Tahfiz Al-Kahfi Gudang Qori dan Qoriah

Rumah Tahfiz Al-Kahfi  Gudang Qori dan Qoriah

 

KAUR, rakyatbengkulu.com - Rumah Tahfiz Al-Kahfi di masjid Masjid Kahfi, jadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Kaur.  Keluar sebagai juara  umum ajang MTQ ke-35 tingkat Provinsi Bengkulu belum lama ini, jadi tantangan tersendiri bagi pengurus Rumah Tahfiz menciptakan generasi penerus qori dan qoria terbaik dari Kabupaten Kaur.

Pengurus rumah Tahfiz  Sudirman, SP  mengatakan, rumah tahfiz menjadi milik Pemkab Kaur. Di sini lanjutnya, akan memberikan pengajaran bagi anak-anak, baik penghafal Alquran, seni baca Alquran serta mempelajari isi kandungannya.

BACA JUGA: MTQ Ditutup, Tuan Rumah Juara Umum, Jumpa lagi di Bengkulu Utara

Sehingga diharapkan bisa melahirkan generasi qurani. Dari pelaksanaan MTQ ke-35 waktu lalu, ada beberapa juara yang merupakan santrinya berasal dari rumah tahfiz ini.

"Alhamdulillah santri kami berhasil mendapatkan juara, mulai dari juara 1 Fahmil Quran Putri, ketiganya santri kami. Juara 1 Fahmil Quran Putra, 1 orang dari Rumah Tahfiz, juara 1 hafalan Quran golongan 5 juz dan juara 1 tilawah anak-anak putri," jelas Sudirman.

Sudirman menambahkan, pada MTQ tahun ini, merupakan penampilan terakhir bagi santri cabang tilawah anak, dikarenakan usia yang akan menaikkan kelasnya ke golongan remaja. Tentu saja terkait hal tersebut Rumah Tahfiz Al-Kahfi sudah menyiapkan generasi berikutnya secara maksimal. BACA JUGA: Cegah PMK Masuk Bengkulu, Pos di Nasal Kaur Aktif

Potensi Qori dan Qoriah di Kabupaten Kaur cukup banyak, sehingga tanggung jawab pengurus untuk membina santri ini terasa tidak berat dalam maksimalkan mengasah kemampuannya.

"Alhamdulillah regenerasi Qori dan Qoriah kami cukup banyak. Kami akan persiapkan untuk kejuaraan-kejuaraan berikutnya apapun tingkatannya. Yang pastinya Kaur tidak akan kehabisan para Qori dan Qoriah terbaik," tutupnya. (pir)

Simak Video Berita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: