HONDA

Pengumuman Kelulusan SMP, 15 Juni

Pengumuman Kelulusan SMP, 15 Juni

 

BENTENG, rakyatbengkulu.com - Siswa/siswi ditingkatan pendidikan SMP di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) diketahui, telah selesai melaksanakan Ujian Akhir Sekolah (UAS) yang telah dilaksanakan pada tanggal 10 Mei hingga 17 Mei lalu.

Telah dilaksanakannya UAS ini, maka para siswa/siswi SMP tinggal menunggu hasil kelulusan yang akan diumumkan pada tanggal 15 Juni.

Kepala Bidang (Kabid) Pembina SMP, Edon Siregar, S.Pd MH menjelaskan, untuk penentuan siswa yang lulus, itu sepenuhnya keputusan dari pihak sekolah. Di mana Kepala Sekolah (Kepsek) dan para dewan guru akan menggelar rapat penentuan siswa/siswi yang akan lulus nantinya. BACA JUGA: Cek Kelulusan SMA di Website Sekolah, SKL Mulai Dibagikan

Siswa/siswi dinyatakan lulus apabila sudah memenuhi beberapa kriteria yang sudah ditetapkan oleh sekolah dan Dinas Dikbud.

“Kriteria tersebut terdiri dari, siswa/siswi harus menyelesaikan seluruh program pembelajaran, hasil rapot semester satu hingga semester lima, kemudian harus memperoleh prilaku sikap yang baik dan tidak pernah bermasalah dan terakhir hasil nilai UAS dinyatakan lulus. Jadi kelulusan tidak hanya berdasarkan hasil UAS, namun ditentukan selama siswa/siswi bersekolah selama ini,” tegasnya.

Terkait adanya siswa/siswi yang tidak mengikuti UAS pada saat UAS berlangsung, dipastikan sudah mengikuti ujian susulan yang sudah dilaksanakan oleh sekolah beberapa waktu lalu. BACA JUGA: Batas SKD Sekolah Kedinasan Ditetapkan

Mengenai siswa yang tak juga mengikuti ujian susulan karena memang sudah tidak ada kabarnya lagi, pihaknya belum memastikan lulus atau tidak. Kalaupun ada, belum bisa dipastikan berapa siswa yang memang tidak mengikuti UAS.

“Kalau ternyata memang benar ada siswa/siswi yang tidak mengikuti UAS, dapat dipastikan tidak akan lulus karena tidak memenuhi kriteria. Namun mengenai kepastian ini masih akan kami koordinasikan kepada Kepsek SMP di Kabupaten Benteng.

Pada saat ini tim kita juga masih melakukan rekap prihal nama-nama siswa/siswi yang dinyatakan lulus,” bebernya. (jee)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"