HONDA

20 Ton Bibit Bawang Merah Disalurkan, di Kepahiang

20 Ton Bibit Bawang Merah Disalurkan, di  Kepahiang

 

KEPAHIANG, rakyatbengkulu.com - Sebanyak 20 ton bibit bawang merah, untuk kelompok tani di Kabupaten Kepahing disalurkan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Provinsi Bengkulu

Penerimanya, kelompok tani (Poktan) Mulya Tani Desa Sidorejo dan Poktan Mawar Putih Desa Bandung Baru Kecamatan Kabawetan.

Penyerahan bibit secara simbolis langsung dilakukan Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Provinsi Bengkulu Ir. Ricky Gunarwan dan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Holil.

Ikut hadir dalam penyerahan bantuan, Kasi Bidang hortikultura Sherly Andian, SP dan Kasi UPTD Balai Pengawasan Pengujian dan Sertifikasi Benih DTPHP Provinsi Bengkulu. Nocie Octavitani, SP, M.Si dan Kabid hortikultura Dinas Pertanian Kepahiang Budi, SP

Diterangkan Ricky Gunarwan bantuan yang diserahkan adalah bukti kepedulian pemerintah terhadap kebutuhan petani. Bantuan ilanjutnya, dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteran, nilai tambah dan pendapatan petani. Adapun pemilihan Kabupaten Kepahiang, dianggap sesuai dengan kondisi topografi perbukitan cocok untuk pengembangan budidaya bawang merah.

“Petani Kepahiang sudah berhasil kembangkan bawah merah, pemerintah kembali gulirkan program ini. Penyaluran Bantuan bibit ini sesuai dengan kelompok penerima manfaat yang telah ditentukan,” ungkap Ricky. bawang merah

Bawang merah lanjutnya, potensial dikembangkan di Kabupaten Kepahiang. Harga jual cukup menjanjikan, waktu masa panen 2 - 3 bulan, merupakan keuntungan dari penanaman bawang merah.

“Produksi hasil pertanian jenis bawang ini dari harga di petani rata rata untuk masih tinggi, sehingga mampu meningkat kesejahteraan dan ini pengalaman petani kita yakin ini akan lebih berhasil lagi,” pungkasnya

Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu ke depannya, akan berkolaborasi dengan anggota DPRD dan Stekholder serta para petani.

Tak hanya di sektor holtikultura, namun juga di sektor pertanian dan perkebunan terkait upaya peningkatan kesejahteraan petani, sesuai visi Bengkulu maju dan sejahtera. (gik/prw)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: