HONDA

52 Alat Tangkap Kepiting dan Mesin Ketek Dicuri

52 Alat Tangkap Kepiting dan Mesin Ketek Dicuri

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Lantaran mencuri mesin ketek serta alat tangkap kepiting (bubu) yang ditinggal oleh pemilik dipinggir sungai, JR (39) warga Kelurahan Jembatan Kecil Kecamatan Singaran Pati diamankan Tim Opsnal Polsek Gading Cempaka.

JR melakukan tindak pidana pencurian di kawasan sungai pinggir lapangan golf yang berada di Jalan Citandui, Kelurahan Lingkar Barat dengan mengambil mesin ketek merek Honda, serta 52 unit alat tangkap kepiting. BACA JUGA: Pelaku Penggelapan Motor dan Dua Penadah Dibekuk

Mesin ketek dan alat tangkap kepiting tersebut milik seorang nelayan, Iskandi warga Kelurahan Lingkar Barat.

Berawal saat barang - barang tersebut diletakkan di atas mesin ketek, sementara korban pulang ke rumah untuk makan.

Namun saat korban kembali ke keteknya yang diparkirkan di pinggir sungai untuk pergi melaut, ia mendapati barang-barang tersebut sudah hilang.

Merasa jadi korban pencurian, ia kemudian melaporkan kejadian ke pihak kepolisian.

Kasi Humas Polres Bengkulu, AKP Sugiharto menyebutkan  Polsek Gading Cempaka yang melakukan penyelidikan atas laporan pencurian tersebut berhasil mengamankan pelaku.

Saat diamankan pelaku tengah berada di kawasan Kecamatan Kampung Melayu, setelah petugas memancing pelaku.

"Pelaku berhasil diamankan petugas di Simpang Loncor, Kecamatan Kampung Melayu," ungkap Sugiharto pada rakyatbengkulu.com, Senin  (6/6).

"Ini setelah Opsnal Polsek Gading Cempaka mengajak untuk melakukan transaksi jual beli alat tangkap kepiting.

Selanjutnya pelaku yang berhasil ditangkap langsung diamankan ke Mapolsek," jelasnya.

Saat ini pelaku telah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas. BACA JUGA: Istri Tewas Mengenaskan, Ada Bekas Luka Jeratan di Leher

Sementara itu sebanyak 52 alat tangkap kepiting, 1 unit sepeda motor serta 1 unit handphone juga diamankan sebagai barang bukti. (tok)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"