HONDA

Warga Taba Anyar Diduga Dibunuh Adik Kandung

Warga Taba Anyar Diduga Dibunuh Adik Kandung

 

KOTA PADANG, rakyatbengkulu.com – Kasus dugaan pembunuhan terhadap Jamenom alias Anom (45) warga Desa Taba Anyar Kecamatan Kota Padang yang berkebun di Desa Tanjung Gelang Kecamatan Kota Padang pada, Jumat (3/6) lalu akhirnya terungkap.

Polisi mencurigai saat kejadian, salah satu adik korban tidak hadir, bahkan hingga saat pemakaman dan setelah diselidiki lebih jauh, terungkap pelakunya adik bungsu korban.

Tersangka berinisial Be alias Ro alis Cik (24) warga Desa Taba Anyar Kecamatan Kota Padang diamankan di tempat tinggalnya Desa Lubuk Besar Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). BACA JUGA: Warga Taba Anyar Ditemukan Tewas

Penangkapan dipimpin langsung Kapolsek Kota Padang Iptu M. Zuhdi, SH dengan di backup Subdit Jatanras Dit Reskrimum Polda Bengkulu pada Minggu (5/6) malam lalu.

Dari informasi yang berhasil digali RB, belakangan diketahui sebelum kejadian pembunuhan atau beberapa bulan lalu, korban dan tersangka sempat terjadi perselisihan di Musi Rawas. Saat itu, korban sempat membacok tersangka. Namun kejadian tersebut tidak sampai dilaporkan ke polisi.

Karena hal tersebutlah, diduga tersangka dendam dengan sang kakak. Saat bertemu di jalan kebun Desa Tanjung Gelang Kecamatan Kota Padang tersangka menyerang korban dengan senjata tajam.

Hingga akhirnya korban ditemukan tewas bersimbah darah oleh warga yang saat itu kebetulan melintasi jalan menuju kebun korban tersebut.  

Sempat Cekcok

Kades Taba Anyar Kecamatan Kota Padang, Budi, SH yang dikonfirmasi RB membenarkan hal tersebut. Diduga pelakunya memang adik kandung korban, sudah diamankan Polsek Kota Padang Minggu malam di Musi Rawas. BACA JUGA: Rebutan Cewek Berujung Pengeroyokan

Meskipun tidak tahu pasti bagaimana kronologis kejadian sebenarnya. Aksi tersangka terhadap kakak kandungnya tersebut diduga lantaran dendam.

‘’Informasi yang kita dapat di desa, pelakunya adik kandung korban dan sudah ditangkap tadi malam (minggu malam, red). Cerita yang beredar, beberapa bulan lalu, korban sempat cekcok dengan adiknya tersebut.

Korban memang belum menikah serta baru beberapa bulan belakangan berkebun. Tinggal di pondok kebun yang berada di Desa Tanjung Gelang,’’ ungkap Budi. (dtk)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"