HONDA

Pohon Tua di Liku Sembilan Mulai Ditebang

Pohon Tua di Liku Sembilan Mulai Ditebang

 

BENTENG, rakyatbengkulu.com - Penebangan pohon di kawasan Liku Sembilan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mulai dilaksanakan, (6/6). Selama proses penebangan pohon berlangsung, arus lalu lintas dari arah Kota Bengkulu dan Kabupaten Kepahiang maupun sebaliknya akan ditutup total.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Bengkulu, Safnizar menjelaskan pihaknya menargetkan dalam satu hari bisa menebang 2-3 pohon. Namun tergantung situasi dan kondisi di lapangan. BACA JUGA: Pemotongan Pohon Liku Sembilan Tunggu Izin Kementerian Kehutanan

“Semua pohon yang ditebang pohon yang sudah sudah tua, lapuk, retak, tumbuhnya sudah tidak beraturan dan berpotensi tumbang yang bisa mencelakakan pengendara yang melintasi kawasan Liku Sembilan,” ungkapnya.

Kepala UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung (KPHL) Bukit Hijau, Yudi Riswanda, S.Hut mengungkapkan berdasarkan pendataan, ada sekitar 24 pohon yang akan ditebang.

“Semoga bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan. Semoga dengan dilakukan penebangan pohon ini ke depan tidak ada lagi korban jiwa karena tertimpa pohon tumbang. Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kembali pohon tumbang yang bisa memakan korban,” jelasnya. BACA JUGA: Kejati Eksekusi Uang Rp 800 Juta, Korupsi Pengamanan Banjir

Kapolres Benteng, AKBP. Ary Baroto, S.IK, MH melalui Kasat Lantas, Iptu. Wiyanto, SH menerangkan selama kegiatan penebangan pohon, Sat Lantas akan mengatur arus lalu lintas kendaraan yang melewati kawasan Liku Sembilan. Selama proses penebangan berlangsung, jalan akan ditutup total. Jalan akan kembali dibuka setelah pohon yang ditebang sudah dibersihkan.

“Estimasinya dalam penebangan satu pohon memakan waktu selama 15 menit. Dalam satu hari ditargetkan pohon yang ditebang 2-3 pohon. Jadi para pengendara kami harap bisa memaklumi kondisi ini, dan bisa bersabar menunggu selama jalan ditutup,” tuturnya. (jee)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"