HONDA

Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Bagi 350 Bibit Buah di Seluma

Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Bagi 350 Bibit Buah di Seluma

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Dinas Tanaman Pangan Holtikultural Perkebunan (DTPHP) Provinsi Bengkulu menyerahkan 350 bibit buah kepada empat kelompok tani di Kelurahan Puguk Kecamatan Seluma Utara.

Pemberian bantuan bibit buah-buahan Dinas TPHP Provinsi Bengkulu bersama Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Srie Rezeki untuk daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Seluma, Kelurahan Puguk, Kecamatan Seluma Utara, Selasa (7/6).

Dinas TPHP Provinsi BengkuluHadir dalam kegiatan ini diwakili Kasi Bidang hortikultura. Sherly Andian, SP, Kasi UPTD Balai Pengawasan Pengujian dan Sertifikasi Benih. Nocie Octavitani, SP, M.Si, didampingi Kepala Dinas Pertanian Seluma Arian Sosial, SP, M.SI, Camat Seluma Utara, Penyuluh pertanian kabupaten Seluma dan empat kelompok tani yang diwakili.

Adapun Jenis tanaman Hortikultura 350 bibit buah yang diberikan diantaranya kelengkeng, alpokat dan durian

“ Hari ini kita didamping wakil rakyat dapil seluma yakni ibu Srie Rezeki bersama dinas pertanian seluma memberikan bantuan bibit buah-buah kepada kelompok tani ini program dinas TPHP Provinsi Bengkul’’ Ujar Sherly Andian Kasi Bidang hortikultura.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Srie Rezeki untuk daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Seluma berharap bantuan bibit bisa dimanfaatkan hingga nantinya bisa menjadi nilai tambah ekonomi petani seluma. "Bantuan bibit yang diberikan agar bisa dipelihara dan harapannya Kecamatan Seluma Utara menjadi pusat buah sehingga bisa menambah pendapatan masyarakat," ujar Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Srie Rezeki, SH.  

Ia mengatakan, tahun ini dirinya fokus pada program pertanian untuk dapil namun program juga diberikan berdasarkan usulan proposal dari kelompok tani. Tahun ini diantaranya kelompok tani yang ada di  Kelurahan Puguk, Desa Lubuk Resam, Talang Empat dan Kelurahan Dermayu.

"Harapan kita ada ciri kas Seluma miliki pusat buah-buahan sehingga orang bisa datang dan perekonomian bisa meningkat," ujarnya.

Selain bibit buah-buahan tahun ini juga ada bantuan bibit padi, pupuk dan peralatan seperti handraktor dan peralatan panen sawit. Karena dirinya menyadiri bahwa Dapil yang diwakilnya merupakan wilayah perkebunan dan pertanian.

"Handraktor saat ini masih menunggu pengadaan, insya Allah tahun ini akan dibagikan di Seluma," terangnya.

Sementara itu, Camat Seluma Utara Fran Hardi, S.Pd menargetkan Seluma Utara sebagai lumbung buah-buahan. Karena sudah banyak bibit buah masuk ke Seluma Utara sehingga akan menghasilkan tambahan perekonomian masyarakat.

"Tapi memang harus dipupuk dan pelihara jangan setelah diberikan dibiarkan saja," sampainya. (juu/gik/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: