HONDA

Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Atasi Kuwait, 2-1

Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Atasi Kuwait, 2-1

 

TIMNAS Indonesia bikin bangga, Rabu (8/6) pukul 23.15 WIB. Berlaga di depan pendukung tuan rumah di stadion Jaber Al-Ahmad International, Timnas mampu menang 2-1.

Kemenangan penting, pada laga pembuka  Grup A babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

BACA JUGA: Agenda Timnas di Juni Padat, STY Kumpulkan 29 Pemain

Di sepanjang laga, Timnas mampu mengimbangi permainan lawan yang lebih diunggulkan. Memasuki menit ke 40, lewat skema serangan dari sayap kiri pertahanan Indonesia, pemain Kuwait Yousef As Salman lolos dan mampu mencetak gol lewat sundulan.

1 - 0, Kuwait unggul. Tersentak, Timnas bangkit. Umpat jauh ke arah mulut gawang lawan mengejutkan kiper Kuwait, hingga membuat  Irianto dijatuhkan di kotak terlarang. Wasit memutuskan pinalti. Mark Kloc yang dipercaya menjadi algojo mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Skor 1-1. Skor imbang, bertahan hingga babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua, Witan Sulaiman dan Raffli masuk. Timnas langsung menyerang. Menit ke 46, Irianto  mencetak gol kedua setelah Witan mampu membuat bek lawan kelabakan.

Skor 2 - 1, Timnas memimpin. Menit ke 80, Witan yang sudah berhadapan dengan kiper lawan usai mendapat umpan tarik dari Irianto, gagal memanfaatkan peluang emas. Menit ke 83, Elkan bagot keluar. Asnawi masuk.

Menit ke 90, sepakan bebas Sadil Ramdani masih mengenai pagar betis lawan. Di ujung laga, Riky Kambuaya yang sudah berdiri bebas gagal menambah kemenangan. Skor akhir 2-1 buat kemenangan Timnas.

Kemenangan yang mampu membawa tiga poin buat Timnas.

Jordania Menunggu

Sementara itu, jelang laga tersebut pelatih Timnas  Shin Tae-yong mengatakan bahwa anak asuhnya sudah siap tempur. “Bagaimana pun, kami sudah siapkan diri sejak sebelum ke sini. Jadi kami akan lakukan terbaik,” kata Shin Tae-yong dilansir dari situs resmi PSSI sebelum laga.

BACA JUGA; Pantau Kasus Korupsi Pertambangan, KPK Datangi Polda Bengkulu 

Setelah menghadapi Kuwait, Timnas Indonesia akan melawan Yordania (‪11 Juni‬) dan Nepal (‪14 Juni‬). Untuk diketahui, hanya juara grup akan lolos otomatis ke  putaran final Piala Asia 2023.

Kemudian, lima runner-up grup terbaik akan bersaing dengan runner-up di 6 grup lainnya. (oce) Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: