HONDA

Hasil Visum ART Korban Penganiayaan Majikan, Luka Akibat Kekerasan

Hasil Visum ART Korban Penganiayaan Majikan, Luka Akibat Kekerasan

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - YA (22) warga asal Bengkulu Utara yang merupakan Asisten Rumah Tangga (ART), korban penganiayaan sang majikan yang diduga merupakan oknum polisi telah dilakukan visum.

Sementara, untuk kasus dugaan pidana penganiayaan yang dilaporkan pihaknya ke Mapolres Bengkulu saat ini masih ditangani oleh penyidik.

BACA JUGA: Luka di Sekujur Tubuh, ART Diduga Dianiaya Majikan Oknum Polisi

Kapolres Bengkulu, AKBP Andi Dady mengatakan, dari hasil pemeriksaan visum korban mengalami beberapa luka - luka akibat kekerasan. "Dari hasil visum beberapa poin yang tercatat ada beberapa luka memar.

Kemudian, ada semacam luka bakar seperti itu. Yang jelas ada upaya pemukulan menggunakan tangan atau benda," kata Kapolres pada rakyatbengkulu.com, Kamis (9/6). Lanjutnya, sembari penanganan kasus, pihaknya juga akan memonitor kondisi kesehatan korban.

Sementara untuk terlapor, nantinya akan dilakukan pemeriksaan psikologis. Namun ini, setelah terlapor diperiksa atas dugaan pidana yang dilaporkan ke Mapolres Bengkulu. "Kita sambil memonitor korban, untuk nanti progresnya apabila diperlukan kami akan melakukan upaya tindak lanjut.

Bahkan mungkin sampai ke tatanan proses pemeriksaan psikologis terlapor dan sebagainya," jelas Kapolres. Sebelumnya, seorang ART berinisial YA diduga jadi korban penganiayaan oleh majikannya sendiri.

Korban bekerja sejak Desember 2021, diantar oleh beberapa warga melaporkan kejadian penganiayaan yang dialaminya ke Mapolres Bengkulu. Peristiwa penganiayaan tersebut, terjadi di kediaman majikan korban yang beralamat di Kelurahan Sumur Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

Sang majikan diketahui merupakan oknum polisi, sementara sang istri diduga turut terlibat menganiaya korban.

BACA JUGA: ART Korban Dugaan Penganiayaan Majikan, Diperiksa Bid Propam

Tindakan penganiayaan, berupa pemukulan hingga penyiraman air panas. Peristiwa ini sempat menghebohkan media sosial. Sementara untuk sang majikan masih menjalani proses pemeriksaan internal di Bid Propam Polda Bengkulu. (tok)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"