HONDA

Dibongkar Lagi, Pemilik Warem sudah Kabur Duluan

Dibongkar Lagi, Pemilik Warem sudah Kabur Duluan

 

SELUMA, rakyatbengkulu.com – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Seluma kembali melakukan penertiban terhadap bangunan warung remang - remang (Warem) yang berada di Desa Talang Durian dan Desa Air Melancar, Kecamatan Semidang Alas (SA), (9/6).

Sebanyak enam bangunan warem dibongkar paksa. Kasat Pol PP Kabupaten Seluma, Rijono menyampaikan, sebelum melakukan pembongkaran pihaknya telah memberikan surat peringatan sebanyak tiga kali.

BACA JUGA: Ditertibkan Warem Berdiri Lagi

Namun tidak digubris sehingga dilakukan pembongkaran paksa karena sebelumnya telah dibongkar, tapi dibangun kembali. Pembongkaran berlangsung dengan didukung masyarakat setempat, kades, camat serta kepolisian.

"Di lokasi pembongkaran pemiliknya sudah tidak di lokasi. Sebagian barang telah kosong, sehingga bangunan dirobohkan," kata Rijono. Pembongkaran dilakukan karena masyarakat sudah resah dengan adanya warem tersebut. Sebab banyak menimbulkan hal yang negatif yang berdampak pada remaja setempat.

"Kami juga sampaikan kepada kades, camat dan masyarakat agar bersama mengawasi agar warem tidak lagi beroperasi, karena anggota kami terbatas dan lokasi juga jauh dari kota," jelas Rijono.

BACA JUGA: Tuntut Insentif, Ratusan Pengurus Masjid Demo Kantor Bupati Benteng

Di lokasi anggota Satpol PP menyita sisa bangunan seperti seng dan papan. Sementara upaya penerapan tindak pidana ringan (Tipiring) belum dilakukan. “Pemilik sudah tidak lagi di lokasi,” ujarnya. (juu) Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: