HONDA

Senin, Gaji 13 Cair

Senin, Gaji 13 Cair

ilustrasi PEGAWAI--

BENTENG, rakyatbengkulu.disway.id - Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) memastikan penyaluran gaji 13 untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (4/7).

BKD telah memproses pencairan, dan transfer ke setiap rekening ASN sudah bisa dilakukan Senin mendatang. “Untuk hari ini (kemarin, red) kami lebih mendahulukan pencairan gaji bulan Juli.

Baru kemudian pada Senin mendatang penyaluran gaji 13. Semoga tidak ada hambatan lagi, semuanya berjalan lancar,’’ ujar Kepala BKD Benteng, Lili Trianti, S.Sos melalui Kabid Perbendaharaan, Herlina, S.IP.

Lanjutnya, pada saat ini untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Benteng sudah menyerahkan Surat Permintaan Pencairan (SPP) dan Surat Perintah Membayar (SPM).

BACA JUGA:Gaji 13 ASN Bakalan Cair, Ini Rincian Lengkapnya

Dengan sudah diserahkan SPP dan SPM ini, maka gaji 13 tinggal ditransfer ke rekening masing-masing ASN. “Sesuai ketentuan pencairan gaji 13, setiap OPD harus mengusulkan SPP dan SPM terlebih dahulu. Kalau sudah, barulah kita lakukan pencairan dan mentransfer dananya,’’ ucap Herlina.

Anggaran yang telah disiapkan untuk membayar gaji 13 seluruh ASN Pemkab Benteng, mencapai Rp 15 miliar. Dari 40 OPD yang ada, ada lima OPD yang menerima nominal gaji 13 terbesar pada tahun 2021 lalu. Tahun ini tetap lima OPD tersebut yang akan menerima gaji 13 terbesar.

Masing-masing Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sekretariat Daerah serta Sekretariat Dewan dan Dinas Pertanian.

BACA JUGA:17.571 ASN Pusat di Bengkulu Terima Gaji 13, Pencairan Dimulai 2 Juni

“Sedangkan untuk pencairan Tambahan Tunjangan Kinerja (TTK) 50 persen dari Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang diinstruksikan oleh presiden beberapa waktu lalu, juga akan disalurkan.

Namun tidak berbarengan dengan gaji 13 ini dan akan menyusul. Kemungkinan besar setelah pencairan TPP bulan Juni, baru bisa menyalurkan TTK sebesar 50 persen tersebut. Karena besarannya mengacu TPP yang diterima masing-masing ASN,” pungkasnya. (jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"