HONDA

Publish Progres Kerja

 Publish  Progres Kerja

Wakil Bupati Lebong, Drs. Fahrurrozi, M.Pd. FOTO: DOK RB--

 

TUBEI, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Wakil Bupati Lebong, Drs. Fahrurrozi, M.Pd mengingatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Lebong untuk mempublikasikan seluruh progres kerja.

 

Tidak hanya melalui website, yang terkoneksi ke Lebong Command Center (LCC). ''Rutin juga publikasikan ke media agar tersebar ke jangkauan yang lebih luas,'' kata Fahrurrozi.

 

BACA JUGA: Koalisi Rakyat Pasir Besi Geruduk Kantor Gubernur Bengkulu, Desak Tambang Pasir Besi di Seluma Ditutup

 

Kewajiban itu sudah disampaikannya, saat OPD  menyusun Rencana Kerja Anggaran (RKA) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022.  Khusus publikasi di media massa lanjutnya, apa yang akan dipublish harus teliti.

 

''Tentunya kepada media yang berkedudukan hukum yang jelas, sehingga informasinya bisa dipertanggung jawabkan,'' tegas Fahrurrozi. Kebijakan itu diberlakukan Pemkab Lebong, sebagai upaya meningkatkan kinerja PNS di seluruh OPD.

 

Selain itu sebagai bentuk transparansi progres kerja OPD dan birokrasi Pemkab Lebong kepada publik.  ''Dengan begitu seluruh masyarakat bisa mengetahui apa saja yang dikerjakan OPD dan progresnya bisa dipantau,'' ungkap Fahrurrozi.

 

BACA JUGA: Rumah Pensiunan PNS Ludes Terbakar

 

Terpisah, Kabid Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik, Diskominfo SP Kabupaten Lebong, Warles Fery, SE, M.AK memastikan sangat minim OPD yang menginformasikan progres kerjanya ke LCC.

 

Bahkan masih banyak OPD yang belum mengoneksikan websitenya ke LCC.  ''Kami sendiri tidak tahu apa kendalanya karena tidak ada konfirmasinya ke kami,'' kata Warles 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: