HONDA

Warga Bengkulu Mulai Sembelih Hewan Kurban

Warga Bengkulu Mulai Sembelih Hewan Kurban

Warga di Kota Bengkulu mulai melakukan pemotongan hewan kurban.--Febi/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Selain melaksanakan salat Idul Adha lebih dulu pada Sabtu (9/7/2022), warga Muhammadiyah di Kota Bengkulu juga mulai melakukan penyembelihan hewan kurban.

Salah satunya pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan warga Muhammadiyah di Masjid Agung Muttaqien Muhammadiyah Bengkulu yang beralamat di Kelurahan Malabero Kota Bengkulu.

Terdapat sembilan ekor hewan yang  disembelih untuk merayakan Idul Adha di Masjid Agung Muttaqien tahun ini. Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan pihak penyelenggara sesuai dengan syariat Islam.

"Alhamdulillah di masjid kita, tahun ini kita kurban sebanyak 9 ekor sapi. Yang nantinya akan kita bagikan kepada warga yang ada di sekitar masjid," sampai panitia, Ire Susanto kepada rakyatbengkulu.disway.id, Sabtu (9/7/2022).

BACA JUGA:Di Kota Bengkulu Ribuan Warga Muhammadiyah Salat Id di Jalan Soeprapto, Khatib: Perbedaan Wajar

Pihak panitia pemotongan telah menyiapkan sebanyak 800 kupon daging kurban. Kupon ini nanti akan dibagikan kepada warga di sekitar Masjid Agung Muttaqien.

"Kita bagikan kepada warga di sekitar dan juga ada tempat-tempat fakir miskin. Insya Allah yang ada di sekitar sini akan kita pukul rata pembagiannya bagi warga muslim dan non muslim," tambahnya.

BACA JUGA:Amankan Idul Adha 2022, PLN UP3 Bengkulu Gelar Apel Pasukan Yantek

Ire juga menyebutkan hewan yang disediakan pada penyembelihan hewan kurban tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal ini menunjukkan bahwa setiap tahunnya masyarakat yang warga yang beribadah kurban semakin meningkat.

"Alhamdulillah tahun ini ada peningkatan warga yang melakukan kurban, artinya ada peningkatan pada tahun sebelumnya," demikian Ire.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: