HONDA

Lisandro Datang, Benteng United Diyakini Lebih Tangguh

Lisandro Datang, Benteng United Diyakini Lebih Tangguh

Lisandro Martinez. foto: Instagram--

 

BARISAN belakang setan merah musim mendatang diyakini lebih kokoh. Ini seiring hadirnya, Lisandro Martinez bek tangguh Ajax Amsterdam. Lisandro dikabarkan diboyong ke Old Trafford seharga 46 juta poundsterling atau setara dengan Rp 820 miliar.

Daftar harga ini membuat namanya masuk daftar pemain bek tengah  termahal Manchester United.  Sebelumnya, Ajax sudah menolak beberapa kali penawaran dari MU mulai dari 38 juta poundsterling sampai nilai 42,5 poundsterling. 

Hingga akhirnya, angka 46 juta poundsterling menjadi kesepakatan akhir yang disetujui kedua belah pihak.

BACA JUGA: Laos ke Final AFF U 19 Tak Sekedar Efek 'Karma', Ini Faktanya!

Bukan hanya MU, klib raksasa Inggris lainnya, Arsenal juga mengincar Lisandro dalam bursa transfer musim panas tahun ini. Bek berusia 24 tahun tersebut lantas memilih melabuhkan hatinya pada Manchester United.

Relasi Martinez dan Erik ten Hag dinilai bisa menjadi faktor penting yang memengaruhi keputusan sang pemain dalam bursa transfer musim panas tahun ini. Seperti diketahui, Erik ten Hag sebelumnya merupakan mantan pelatih Ajax.

Laporan TyC Sports menyebut Martinez kemungkinan bakal menolak tawaran Arsenal demi bersatu kembali dengan juru taktik lamanya itu. 

Lisandro Martinez memang dikenal sebagai sosok yang serba bisa. Selain mampu bermain sebagai bek tengah, pemain berkebangsaan Argentina itu juga dapat menguasai posisi bek kiri dan gelandang tengah skuad.

Ia dianggap mumpuni untuk memperkuat tim racikan Erik ten Hag. Tak heran, jika MU berupaya keras mendapat kesepakatan demi memboyong pemain kelahiran 1998 tersebut ke Old Trafford. 

BACA JUGA: Pesan Tersirat di Balik Boneka Barbie Versi Butet Manurung

Transfer Martinez sekaligus mencatatkan namanya dalam sejarah Manchester United. Pemain impian itu akan masuk ke dalam daftar bek tengah termahal yang pernah didatangkan MU.

Bursa transfer pemain liga Eropa tengah gencar dilakukan guna memasuki turnamen baru di musim panas tahun ini. Tak terkecuali bagi klub-klub liga Inggris, termasuk Manchester United.

Klub raksasa itu baru saja mendapat amunisi baru dengan bergabungnya Lisandro Martinez, yang ditransfer dari Ajax Amsterdam.

Kehadiran Lisandro Martinez, secara tidak langsung akan meningkatkan persaingan memperebutkan posisi utama di barisan belakang united. Selama ini, MU sudah memiliki Raphael Varane, Harry Maguire, Phil Jones, Eric Bailly, Victor Lindelof hingga Luke Shaw.  

 

Berikut daftar bek tengah termahal Manchester United: 

1. Victor Lindelof

Manchester United mendatangkan Lindelof dari Benfica pada musim 2017/2018. Waktu itu, harga pasarnya ditaksir sebesar 22 juta euro. Lindelof merupakan salah pilihan utama lini belakang Manchester United.

Sepanjang berseragam Setan Merah, ia tampil dalam 195 pertandingan. 

 

2. Eric Bailly

Bailly direkrut Manchester United dari Villarreal pada musim 2016/2017. Saat itu, Manchester United berhasil meminang Billy dengan mahar 38 juta euro.

 

3. Raphael Varane

Di nomor tiga, ada Raphael Varane yang juga menjadi bek tengah termahal sepanjang sejarah Setan Merah. Kala itu, MU memboyong Varane dari Real Madrid pada musim 2021/2022.

Harga transfernya ditaksir sebesar 40 juta euro.

 

4. Rio Ferdinand

Rio Ferdinand menjadi bek tengah MU yang diandalkan dan mendapat popularitas tingkat dewa. Ngak main - main pemain asal Inggris tersebut direkrut Manchester United dengan mahar sebesar 46 juta euro.

Ferdinand diboyong United dari Leeds United pada musim 2002/2003. Sampai saat ini, Rio Ferdinand sukses dengan reputasinya sebagai salah seorang bek tengah terbaik dunia.

 

5. Harry Maguire

Harry Maguire mengantongi nilai fantastis dalam bursa transfer yang dilakukan Manchester United.   Setan Merah harus menguras rekening mereka sebesar 87 juta euro untuk mendatangkan pemain asal Inggris tersebut. Manchester United memboyong Maguire dari Leicester City pada musim 2019/2020

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id

"
"