HONDA

FIBA Asia: Timnas Basket Kalah Lagi

FIBA Asia: Timnas Basket Kalah Lagi

Pebasket Indonesia Derrick Michael Xzavierro saat bertanding di FIBA Asia Cup 2022.--

JAKARTA, rakyatbengkulu.disway.id - Timnas basket Indonesia menderita kekalahan menyakitkan dari Australia di partai pemungkas Grup A FIBA Asia Cup 2022.

Berlaga di Istora Senayan, Sabtu (16/7), Indonesia kalah dengan skor 53-78. Pada pertandingan ini, Pelatih Timnas basket Indonesia Milos Pejic tidak banyak mengubah susunan pemain dengan tetap memainkan Andakara Prastawa, Abraham Damar Grahita, Brandon Jawato, Derrick Michael, serta Marques Bolden.

Perpaduan kelima pemain itu sempat menyulitkan juara bertahan FIBA Asia Cup tersebut. Indonesia, bahkan sempat unggul 16-11.

Abraham Damar terlihat onfire di gim ini dengan beberapa kali memasukkan tembakan tiga angka. Sayang, momentum di gim pertama tidak berlanjut di gim kedua karena Australia bisa mengambil alih kedudukan dan unggul sepuluh poin, 34-24 atas Indonesia.

BACA JUGA:Singapore Open 2022: Tiga Gelar Berpeluang Dibawa Pulang Indonesia

Alhasil, Skuad Garuda harus menelan kekalahan keduanya di ajang FIBA Asia Cup 2022, kali ini dari Australia dengan skor 53- 78. Pemain naturalisasi Indonesia Marques Bolden terlihat berjuang sendiri dengan menciptakan double-double, 18 poin dan 10 rebound.

Barisan pemain lokal terlihat kurang mendukung mantan pemain Cleveland Cavaliers itu. Tercatat, hanya Abraham Damar Grahita yang paling banyak mencetak angka dengan delapan poin.

Dari kubu Australia, Tyrese Proctor keluar sebagai top skor tim dengan 14 poin, Thon Maker serta Rhys Anthony Vague menyusul dengan 11 angka.

BACA JUGA:Lisandro Datang, Benteng United Diyakini Lebih Tangguh

Pemain lainnya yang menambahkan poin untuk Australia ialah Keanu Pinder dan Samson James Froling yang masing-masing menambahkan 10 poin. Kemenangan atas Indonesia membuat Australia langsung lolos ke delapan besar FIBA Asia Cup 2022 menyusul Korea Selatan dari Grup B.

Walaupun kalah di laga ini, Indonesia tetap melangkah ke babak berikutnya dengan status peringkat tiga. Nantinya Timnas basket Indonesia akan berlaga di babak playoff melawan tim peringkat kedua dari Grup B yang di tengah diperebutkan China dan Taiwan.

Satu kemenangan di babak playoff akan membawa Indonesia berlaga di putaran final FIBA World Cup 2023 yang berlangsung di Jakarta, Manila, dan Okinawa tahun depan. (jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: